Nokia Berhasil Pasarkan 1,5 Miliar Unit Ponsel S40

Kompas.com - 27/01/2012, 09:28 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Nokia merayakan kesuksesan ponsel platform Series 40 atau dikenal juga dengan nama S40 yang telah terjual 1,5 miliar unit. Prestasi ini cukup membanggakan bagi Nokia, karena mereka sukses menyasar ponsel segmen low-end.

Mary McDowell, yang memimpin Divisi Ponsel Nokia mengatakan, harga ponsel berbasis S40 memang terbilang murah, namun manfaat yang diberikan tetap menguntungkan. Ia optimis S40 dapat menghubungkan akses komunikasi orang banyak dengan harga ponsel yang terjangkau.

Pihak Nokia memprediksi, terdapat 12 ponsel S40 yang terjual setiap detiknya. Dan hingga kini, ada 675 juta pemilik ponsel S40 yang masih aktif di dunia.

Sistem operasi S40 kini terus mengalami kemajuan, kendati belum bisa disandingkan dengan Android yang sedang mendominasi pasar smartphone.

S40 pertama kali dijalankan pada ponsel Nokia 7110, yang diluncurkan tahun 1999. Ponsel ini laris manis di pasar negara berkembang.

Hingga kini, keluarga S40 masih populer di negara berkembang, karena dianggap sebagai jawaban alat komunikasi yang mudah digunakan dengan daya tahan baterai yang kuat.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X