Twitter Segera Sediakan Fitur Baca "Kanan ke Kiri"

Kompas.com - 27/01/2012, 16:04 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Jejaring sosial Twitter mengambil langkah untuk mengakomodasi layanan bahasa untuk penggunanya di Timur Tengah dan Asia Selatan. Twitter telah berjanji akan menyediakan layanan untuk bahasa yang dibaca dari kanan ke kiri.

Selama ini ketersediaan bahasa di jejaring sosial Twitter, hanya ada untuk bahasa yang dibaca dari kiri ke kanan. Dalam waktu dekat ini, Twitter akan tersedia untuk bahasa Arab, Persia, Ibrani, dan bahasa Urdu.

Divisi Pusat Terjemahan Twitter yang dibantu 425 ribu relawan sedang menggarap proyek ini.

Dalam sebuah posting di blog resmi, Rabu (25/1/2012), pihak Twitter memastikan setiap tweet dan hashtag akan bekerja dengan baik. Twitter juga akan membuat perubahan background untuk pengguna bahasa yang dibaca dari kanan ke kiri.

Twitter berharap, layanan ini akan dirilis paling lambat Juni 2012.

Sebelumnya, Pusat Terjemahan yang dibantu para relawan berhasil membuat Twitter tersedia dalam 22 bahasa yang dibaca dari kiri ke kanan, termasuk Bahasa Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.