Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Tab "Disulap" Jadi Pemandu Wisata

Kompas.com - 28/01/2012, 10:26 WIB

KOMPAS.com - Penggunaan teknologi sebagai alat penunjang sektor pariwisata sudah banyak diaplikasikan di beberapa negara. Kini, komputer tablet Samsung Galaxy Tab telah diaplikasikan sebagai alat untuk memandu para wisatawan di London Eye, Inggris.

London Eye merupakan kincir bianglala terbesar di dunia setinggi 135 meter, yang terletak di sisi sungai Thames, London. London Eye terdiri atas 32 ruangan yang bentuknya mirip kapsul. Nah, masing-masing ruang kapsul itu dipasangkan 1 unit Galaxy Tab 10.1.

Pihak pengelola London Eye menciptakan aplikasi khusus pemandu wisata yang diprogram untuk memberi informasi tentang tempat menarik yang dapat dilihat dari London Eye.

Sambil menikmati pemandangan dari ketinggian, wisatawan bisa memilih tempat yang dirasa menarik. Kemudian, akan muncul deskripsi singkat, jarak, dan tahun berdiri tempat menarik tersebut.

Aplikasi ini tersedia dalam lima bahasa, yaitu Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, dan Spanyol. Pergantian pilihan bahasa tersedia di menu utama aplikasi, jadi tak perlu lagi masuk ke menu setting.

Pihak pengelola London Eye megatakan, mereka akan terus melakukan update fitur dan sistem aplikasi agar dapat memberi informasi lebih bermanfaat dan memberi kesan yang berbeda kepada wisatawan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com