Kompas.com - 30/01/2012, 15:39 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung kehilangan paten yang mereka kuasai di Jerman dalam perang paten teknologi perangkat mobile dengan Apple, Jumat (27/1/2012) waktu setempat, seminggu setelah hakim menolak gugatan serupa dari Samsung.

Menurut juru bicara Pengadilan Regional Maaheim, Hoachim Bock, pengadilan Mannheim telah menolak gugatan Samsung. Berarti, keputusan ini telah menutup dua dari tiga gugatan yang diajukan Samsung kepada Apple.

Samsung pun kecewa karena pengadilan tidak dapat menemukan bukti bahwa Apple telah melanggar paten Samsung.

"Kami akan menunggu alasan tertulis mengenai putusan hari ini dan setelah kami pelajari seluruhnya, mungkin kami akan mengajukan banding," kata juru bicara Samsung dalam sebuah pernyataan lewat e-mail kepada Bloomberg.

Pengadilan Jerman akan mengeluarkan keputusan paten ketiga yang diajukan Samsung, pada 2 Maret 2012.

Jerman memang menjadi tempat utama pertarungan paten antara Apple dan Samsung terkait paten teknologi perangkat mobile dan desain.

Kedua perusahaan raksasa teknologi ini sedang menunggu keputusan pengadilan Dusseldorf minggu depan, terkait gugatan Apple yang mengklaim tablet Galaxy Tab 10.1 telah menyontek desain iPad.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.