Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor: Nokia Siapkan Lumia 910 dengan Kamera 12MP

Kompas.com - 31/01/2012, 13:05 WIB

KOMPAS.com - Belum reda rumor soal peluncuran Nokia Lumia 900, Nokia kembali membuat heboh dengan rencananya meluncurkan Lumia seri lain, Lumia 910.

Smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 7.5 Mango ini dikabarkan akan memiliki kamera belakang beresolusi 12MP.

Seperti dikutip dari situs Belanda Typhone.nl, ponsel ini bakal menjadi ponsel dengan resolusi tertinggi pertama bagi Nokia setelah tahun sebelumnya merilis Nokia N8.

Sekadar catatan, Nokia meraih sukses besar dengan kamera beresolusi tertinggi ini karena kualitas foto yang bisa dibandingkan dengan yang lain.

Selain kamera 12MP, ponsel ini dikabarkan hanya akan berjalan di jaringan HSDPA (3,5G), belum mendukung untuk jaringan Long Term Evolution (LTE) seperti ponsel yang sudah mulai diproduksi oleh vendor besar lainnya.

Kapasitas memori internalnya sudah 16GB, prosesor 1,4 Ghz, RAM 512, dan layar sentuh AMOLED 4,3 inci dengan Gorilla Glass. Spesifikasi detail lainnya tidak dijelaskan dalam situs tersebut.

Jika Nokia 900 dikabarkan bakal dirilis pada Maret 2012 di Amerika Serikat, maka Nokia Lumia 910 ini belum ada informasi harga dan waktu peluncurannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com