Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Awet Muda Tamara Bleszynski

Kompas.com - 02/02/2012, 09:57 WIB

KOMPAS.com - Meski sudah tak lagi muda, Tamara Bleszynski ternyata masih terlihat sangat cantik dan awet muda. Untuk menjaga dan mempertahankan kecantikannya, istri dari Mike Lewis ini ternyata sangat cermat menjaga dan merawat kulit cantiknya. "Sebenarnya semua perempuan itu cantik, sehingga mereka harus bisa merawat wajah nereka dengan baik," ungkap Tamara, saat acara New Pond’s Age Miracle & Pond’s Flawless White Beauty Discussion di Hotel Hilton, Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/2/2012) lalu.

Untuk merawat kecantikan kulitnya, perempuan 37 tahun ini punya kiatnya, yaitu menggunakan moisturizer atau pelembab setiap hari. Bagi Tamara, pelembab berfungsi untuk menjaga kelembaban kulitnya agar semakin sehat dan bercahaya. Sebab cuaca yang kurang bersahabat bagi kulit, polusi, sinar matahari, sampai pendingin udara, membuat kulit bisa menjadi kering.

Selain pelembab, Tamara juga selalu menjaga keremajaan kulitnya dengan menggunakan krim anti aging yang membantunya mengatasi kerutan serta garis-garis halus di wajahnya. "Krim anti aging di usia saya bisa membantu untuk proses regenerasi kulit. Karena di usia saya ini, kulit terutama di wajah sudah mulai berkurang produktivitas dan keelastisannya, sehingga harus dibantu krim anti aging untuk bisa meremajakan kulit," tambah perempuan kelahiran 25 Desember 1974 ini.

Tak hanya produk kecantikan, Tamara juga menjaga kesehatan kulitnya dengan rajin berolahraga secara teratur. "Olahraga ini bisa membuat wajah terlihat lebih segar, kulit lebih kencang dan bercahaya. Selain itu, Tamara mengakui tak akan lengkap jika hanya merawat kecantikan hanya dari luar saja. Maka ibu dari Kenzou Leon Blezynski Lewis ini pun berusaha merawat kecantikan dari dalam. "Biar lengkap, perawatan kecantikan juga harus dari dalam tubuh, termasuk semua jenis makanan yang masuk dalam tubuh harus ada fungsi dan manfaatnya," tukasnya.

Tamara sangat memperhatikan asupan makanannya dengan cara memasak sendiri makanan yang akan dikonsumsinya. "Selama tiga bulan saya belajar di sekolah khusus kuliner untuk belajar masak berbagai makanan sesuai dengan cita-cita saya dari dulu," tambah perempuan yang kini juga berkarier sebagai chef ini. Baginya, makanan yang masuk ke dalam tubuh harus memiliki banyak manfaat, terutama untuk kecantikan kulit wajah. Misalkan saja, kini ia lebih banyak menyantap sayuran hijau yang mengandung vitamin E, C, dan K seperti bayam, brokoli, sampai buah zaitun.

Selain makanan, faktor yang paling mempengaruhi keremajaan dan kesehatan kulit adalah melalui berbagai pemikiran positif dalam diri. "Ini adalah faktor yang paling penting, karena bisa menghindarkan kita dari stres dan membuat awet muda," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com