Diet Tiga Hari ala Sandra Dewi

Kompas.com - 03/02/2012, 09:37 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Sebagai publik figur, Sandra Dewi menyadari bahwa ia harus selalu menjaga penampilan. Kini, wajah cantik, putih, dan tubuh langsingnya banyak dikagumi penonton layar kaca.

Sandra bersyukur karena pada dasarnya ia bukan datang dari keluarga yang cenderung gemuk. Meski demikian, bintang iklan sampo ini mengaku, ketika kecil pernah mengalami masalah dengan berat badannya. Ketika itu berat badannya pernah mencapai 62 kg. Namun, kini Sandra bertekad benar-benar menjaga pola makan agar berat badannya tetap ideal. "Aku dulu tidak suka makan sayur, tapi demi kesehatan tubuh aku coba makan sayur, dan ternyata enak juga," ujar Sandra, dalam acara New Pond's Age Miracle & Pond's Flawless White Beauty Discussion di Hotel Hilton, Bandung, Kamis (2/2/2012) lalu.

Perempuan asli Bangka ini mengaku bahwa ia sebenarnya menyukai semua jenis makanan. Karena tubuhnya termasuk dalam ukuran langsing, ia juga tidak menjalankan diet ketat. "Diet ini hanya dilakukan saat saya merasa sudah mulai gemuk saja. Biasanya ditandai dengan pipi saya yang mulai tembem," ungkapnya.

Begitu tanda-tanda itu terasa, Sandra bergegas melakukan diet sesuai dengan golongan darah O yang dimilikinya. Menurut sepengetahuannya, pemilik golongan darah O harus memperbanyak makan sayur, daging, dan buah. Saat mengonsumsi sayur, daging ayam, ikan atau daging sapi, dan buah-buahan, ia tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali. Proses diet ini biasanya akan mulai terlihat efektif setelah dijalankannya selama tiga hari. Setelah itu, ia kembali ke pola makannya yang semula.

Untuk menjaga agar makanannya selalu sehat, Sandra tak segan membawamakanan sendiri dari rumah. "Di lokasi syuting kan makanannya seadanya, jadi saya biasa bawa sendiri dari rumah. Dan saya suka makan berbagai makanan yang di-tim, jadi sehat deh," paparnya.

Sayangnya, kesibukannya syuting sinetron stripping membuat Sandra agak sulit mencari waktu untuk berolahraga secara rutin. Sesekali mengunjungi pusat kebugaran untuk treadmill sih, pernah dilakukannya. Sandra mengatakan, ketika benar-benar tak sempat berolahraga, ia memilih "olahraga" dengan cara lain seperti jalan-jalan di mall. "Jalan-jalan juga salah satu olahraga yang menyenangkan," ujarnya.

Hm... bukannya mall biasanya juga dilengkapi pusat kebugaran, ya?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.