Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diet Tiga Hari ala Sandra Dewi

Kompas.com - 03/02/2012, 09:37 WIB

KOMPAS.com - Sebagai publik figur, Sandra Dewi menyadari bahwa ia harus selalu menjaga penampilan. Kini, wajah cantik, putih, dan tubuh langsingnya banyak dikagumi penonton layar kaca.

Sandra bersyukur karena pada dasarnya ia bukan datang dari keluarga yang cenderung gemuk. Meski demikian, bintang iklan sampo ini mengaku, ketika kecil pernah mengalami masalah dengan berat badannya. Ketika itu berat badannya pernah mencapai 62 kg. Namun, kini Sandra bertekad benar-benar menjaga pola makan agar berat badannya tetap ideal. "Aku dulu tidak suka makan sayur, tapi demi kesehatan tubuh aku coba makan sayur, dan ternyata enak juga," ujar Sandra, dalam acara New Pond's Age Miracle & Pond's Flawless White Beauty Discussion di Hotel Hilton, Bandung, Kamis (2/2/2012) lalu.

Perempuan asli Bangka ini mengaku bahwa ia sebenarnya menyukai semua jenis makanan. Karena tubuhnya termasuk dalam ukuran langsing, ia juga tidak menjalankan diet ketat. "Diet ini hanya dilakukan saat saya merasa sudah mulai gemuk saja. Biasanya ditandai dengan pipi saya yang mulai tembem," ungkapnya.

Begitu tanda-tanda itu terasa, Sandra bergegas melakukan diet sesuai dengan golongan darah O yang dimilikinya. Menurut sepengetahuannya, pemilik golongan darah O harus memperbanyak makan sayur, daging, dan buah. Saat mengonsumsi sayur, daging ayam, ikan atau daging sapi, dan buah-buahan, ia tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali. Proses diet ini biasanya akan mulai terlihat efektif setelah dijalankannya selama tiga hari. Setelah itu, ia kembali ke pola makannya yang semula.

Untuk menjaga agar makanannya selalu sehat, Sandra tak segan membawamakanan sendiri dari rumah. "Di lokasi syuting kan makanannya seadanya, jadi saya biasa bawa sendiri dari rumah. Dan saya suka makan berbagai makanan yang di-tim, jadi sehat deh," paparnya.

Sayangnya, kesibukannya syuting sinetron stripping membuat Sandra agak sulit mencari waktu untuk berolahraga secara rutin. Sesekali mengunjungi pusat kebugaran untuk treadmill sih, pernah dilakukannya. Sandra mengatakan, ketika benar-benar tak sempat berolahraga, ia memilih "olahraga" dengan cara lain seperti jalan-jalan di mall. "Jalan-jalan juga salah satu olahraga yang menyenangkan," ujarnya.

Hm... bukannya mall biasanya juga dilengkapi pusat kebugaran, ya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com