Selalu Positif, Kunci Kecantikan Sandra Dewi

Kompas.com - 03/02/2012, 11:16 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Kulit Sandra Dewi yang bersih dan putih ternyata bukan semata karena garis keturunan. Karena meski memiliki garis keturunan Tionghoa yang cenderung berkulit putih, Sandra mengaku bahwa ia juga rajin memperhatikan kesehatan kulitnya. "Kita harus tahu kebutuhan kulit kita terlebih dulu, baru memberikan penanganan yang tepat," katanya kepada Kompas Female, dalam acara New Pond's Age Miracle & Pond's Flawless White Beauty Disccussion di Hotel Hilton, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/1/2012) lalu.

Yang tidak banyak diketahui orang, kulit wajah Sandra sebenarnya memiliki tipe berminyak, sehingga ia sering mengalami masalah seperti jerawat atau kulit belang akibat cuaca yang panas. Jerawat biasanya ia alami menjelang menstruasi. Meskipun begitu, ia tetap berusaha merawat untuk menghindari semakin parahnya kondisi jerawat tersebut. Caranya dengan tidak mengaplikasikan make-up yang terlalu tebal. "Aku jarang banget pakai make-up kecuali kalau ada acara," tambahnya.

Untuk mengurangi kadar minyak pada wajahnya, perempuan kelahiran Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, 28 tahun lalu ini juga rajin mencuci wajah tiga sampai empat kali dalam sehari. Namun karena pengaruh kulitnya yang berminyak, ia mengaku sedikit enggan menggunakan alas bedak sebelum memakai make-up. "Biar praktis sesudah cuci muka tidak perlu mengoles foundation lagi, takutnya nanti malah kulit akan terasa tidak nyaman dan tebal," tukas Sandra. Maka untuk riasan wajah sehari-hari, ia hanya menggunakan krim pemutih dan bedak tabur agar kulitnya terlihat ringan dan bercahaya.

Ia mengaku sangat percaya bahwa kekuatan mindset atau pola pikir bisa memancarkan inner beauty. Sampai saat ini, ia selalu menanamkan afirmasi dalam dirinya bahwa ia seorang yang cantik, dan berusaha selalu tersenyum pada semua orang. Kebiasaan ini akan membantu kita untuk selalu terlihat lebih cantik, serta menimbulkan kekuatan positif dan kepercayaan diri yang tinggi. "Jangan lupa, agar cantik dan berkulit sehat, jaga gaya hidup sehat dengan banyak makan sayur dan buah serta lakukan banyak hal yang membuat hati kita bahagia, misalnya jalan-jalan. Ini juga berpengaruh pada kecantikan, lho," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.