Kompas.com - 03/02/2012, 14:38 WIB
EditorReza Wahyudi

blogrunner

KOMPAS.com - Facebook yang dibangun oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004 kini telah menjelma menjadi raksasa TI dunia yang tengah bersiap menjual sahamnya ke publik.

 

Di balik kesuksesan Facebook, ada 21 karyawan pertama yang membangun perusahaan ini. Namun, 18 orang diantaranya justru kini sudah tak berada di Facebook dengan beragam alasan pribadi. Siapa saja mereka?

Empat orang memilih pindah ke perusahaan teknologi yang lain, inilah mereka.

1. Steve Chen
Adalah Senior Software Engineer di Facebook yang hanya bekerja beberapa bulan di Facebook pada tahun 2005. Ia keluar lalu menjadi salah satu dari tim pendiri Youtube.

2. Nick Heyman

Adalah Direktur Operasional Facebook sejak April 2005 hingga Januari 2007. Kini ia bekerja sebagai Manager Operasional Twitter.

3. Dan Neff
Adalah Build atau Realese Engineer Facebook sejak Mei 2005 hingga Oktober 2005. Kini ia bekerja sebagai Realease atau Operations Lead di Adobe Systems.

4. Gilles Mischler
Adalah SiteOps Engineer Facebook sejak Juni 2005 hingga Mei 2010. Kini ia bekerja sebagai Network Engineer Nokia.

Dua orang memilih mendirikan perusahaan startup sendiri.

1. Dustin Moskovitz
Adalah CTO pertama Facebook yang pernah menjadi teman sekamar Zuckerberg di Harvard. Ia mengikuti jejak Zuckerberg untuk drop out dari Harvard dan pindah ke California untuk membangun Facebook.

Bekerja di Facebook sejak Februari 2004 hingga November 2009. Saat ini Moskovitz sudah bekerja di PT. Asana, startup yang dibangunnya sendiri.

2. Adam D'Angelo
Adalah CTO Facebook sejak November 2006. D'Angelo adalah teman SMA Zuckerberg. Kini ia meninggalkan Facebook dan mendirikan startup Quora.

Halaman:
Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.