24 Jam Menggalang Developer

Kompas.com - 03/02/2012, 17:31 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama 24 jam, 800-an developer akan ditempa untuk menghasilkan aplikasi untuk Windows Phone. Hal ini dilakukan dalam kegiatan bertajuk Nokia Lumia Developer Day.

Kegiatan yang diadakan 4-5 Februari 2012 di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, itu akan mendatangkan 800-an developer yang siap melakukan coding 24 jam membuat aplikasi Windows Phone.

Setelah itu, Microsoft dan Nokia akan menggelar roadshow di beberapa kampus ternama di Indonesia. Termasuk Universitas Indonesia, Universitas Bina Nusantara, Universitas Parahyangan, Universitas Gajah Mada, STMIK Akakom Yogya, Universitas Kristen Petra dan STIKOM Bali.

Irving Hutagalung, Audience Marketing Manager and Entrepreneurship Program Manager Microsoft Indonesia mengatakan, puncaknya adalah Imagine Cup Indonesia. Meski kompetisi itu tidak spesifik untuk Windows Phone, Irving mengatakan akan ada workshop khusus Windows Phone dalam rangkaiannya.

"Untuk Imagine Cup, biasanya cukup banyak juga yang menghadirkan aplikasi mobile," kata Irving.

Banyak Perspektif

Narenda Wicaksono, Developer Operation Manager Nokia Indonesia, mengatakan dalam kegiatan itu peserta akan mendapatkan masukan mengenai pengembangan aplikasi di platform Windows Phone.

Sehingga, ujarnya, variasi aplikasi yang dihasilkan bisa semaksimal mungkin. "Akan ada pembicara yang bisa memberi perspektif yang bermacam-macam, misalnya mengembangkan aplikasi streaming, cloud computing dan lain-lain," tutur Narenda.

Pria yang akrab disapa Naren itu mengatakan basis developer Nokia saat ini memang beragam. Nah, mereka yang mengincar segmen smartphone akan diarahkan untuk Windows Phone.

Namun, ia menambahkan, yang paling penting adalah memberikan masukan pada developer untuk bisa menghasilkan produk yang hebat dan yang bisa dimanfaatkan.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.