Putri Ikang Fawzi Impikan Animasi Anak Bangsa

Kompas.com - 04/02/2012, 09:37 WIB
|
EditorJodhi Yudono

JAKARTA, KOMPAS.com — Kita tak bisa menutup mata jika Indonesia masih menjadi salah satu negara yang kebanjiran film animasi dari Jepang, Amerika, bahkan negara tetangga Malaysia dengan film kartun Upin & Ipin yang tayang saban hari di televisi.

Namun, hal tersebut tak memadamkan impian putri vokalis Ikang Fawzi, Marsha Chikita Fawzi, untuk memproduksi film animasi asli anak bangsa suatu ketika.

"Mau, mau banget. Aku penginnya juga begitu, ya pengin buat serial yang asli Indonesia," kata gadis yang biasa disapa Chikita ini saat berbincang dengan Kompas.com di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2012).

Chikita membayangkan jika suatu saat anak-anak Indonesia akan memiliki tokoh idola baru yang bisa memberikan pelajaran moral. "Aku suka sekali dengan anak-anak, jadi nanti penginnya ada karakter yang menonjolkan budaya Indonesia, bisa mengajarkan moral," kata Chikita.

Tetapi, untuk menggapai mimpinya, Chikita yang saat ini bekerja sebagai compositor Upin & Ipin di Las Copaque Entertainment, Malaysia, mengaku masih perlu belajar banyak. "Sekarang masih ngumpulin ilmu dulu, masih belajar, karena membuat serial itu tidak mudah. Tapi suatu saat aku pengin kembali ke Indonesia, buat film animasi di sini," janji Chikita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.