Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Bisa Punya 150 Teman, Path Tetap Diminati Pengguna

Kompas.com - 06/02/2012, 17:36 WIB

KOMPAS.com - Path, jejaring sosial yang hanya memperbolehkan maksimal 150 teman ini kini telah memiliki 2 juta pengguna di seluruh dunia. Ini menunjukan meski dibatasi jumlah temannya, Path tetap diminati oleh pengguna Internet.

Dua bulan yang lalu, CEO Path, Dave Morin telah mengumumkan bahwa Path memiliki 1 juta pengguna. Kini, pengguna Path sudah bertambah satu juta.

Path, jejaring sosial serupa tapi tak sama dengan Facebook, memiliki keunggulan karena hanya memperbolehkan orang-orang terdekat sebagai teman. Path hanya memberi jatah 150 teman di jejaring sosial ini, sehingga pengguna harus pintar memilah teman di jejaring sosialnya.

Meskipun terbatas, Morin menjelaskan bahwa pengguna Path sudah menghasilkan lebih dari 50 juta konten dan melakukan interaksi sebanyak 15 juta interaksi setiap harinya.

Hal ini menunjukkan bahwa keterbatasan jumlah teman tidak membatasi interaksi dan sosialisasi. Justru, karena teman-teman di Path merupakan teman pilihan yang dianggap paling dekat, aktivitas di jejaring sosial ini juga jadi lebih intim dan interaktif.

Fitur foto adalah konten berbagi yang paling populer di Path, disusul dengan "update status" dan membuat catatatan singkat. Bagi penggemar musik, fitur berbagi musik juga tersedia di Path.

Dengan peningkatan jumlah pengguna ini, Morin sedang menyusun penawaran untuk kerja sama di berbagai platform. Ia ingin membuat aplikasi untuk menyaring permintaan pertemanan secara otomatis.

Ia juga ingin membangun Path di Windows Phone. Seperti diketahui, Path saat ini hanya tersedia untuk sistem operasi Android dan iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com