Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Hapus Nama PlayStation Network

Kompas.com - 07/02/2012, 16:33 WIB

KOMPAS.com - Sony telah mengumumkan rencana untuk melebur Sony PlayStation Network (PSN) ke Sony Entertainment Network (SEN). Dengan peleburan ini, nama PSN otomatis berubah menjadi SEN.

Semua akun pengguna yang berada di PSN akan berubah nama menjadi akun SEN.

Hari ini, Selasa (7/12/2012) Sony mengirimkan e-mail kepada pengguna akun PSN untuk memberitahukan kebijakan baru Sony terkait peleburan dan pergantian nama.

Sony telah melakukan pembaruan untuk Terms of Service, User Agreement, dan Privacy Policy, terkait perubahan tersebut. Yang pasti, nama akun dan password pengguna tidak akan berubah.

Pengguna harus menyetujui perubahan tersebut dengan melakukan konfirmasi pada link yang dikirimkan oleh Sony, jika masih ingin melanjutkan menggunakan akunnnya. Surat yang dikirimkan Sony tersebut bisa diakses disini.

SEN, yang sebelumnya bernama Qriocity, merupakan layanan online streaming, yang menyediakan layanan musik, game, ebook, dan video. Sedangkan PSN hanya menyediakan layanan untuk game PlayStation.

Peleburan PSN ke SEN dilakukan Sony untuk re-branding karena Sony mengalami kerugian 2,1 miliar dollar AS dalam tiga bulan terakhir.

"Peleburan ini membantu kami lebih dekat dengan tujuan kami yakni membangun platform jaringan layanan global yang komprehensif, baik game,film, musik, dan banyak lagi. Semua bisa diakses dalam satu akun yang nyaman," jelas perusahaan dalam sebuah pernyataan kepada media.

Sebelum peleburan ini, PSN sempat terpuruk akibat serangan besar-besaran yang dilakukan kelompok peretas. Serangan ini mengakibatkan Sony mengalami kerugian miliaran dollar AS dan harus bekerja keras meminta maaf kepada pelanggannya berkali-kali sambil melakukan perbaikan.

Belum ada kepastian dari Sony, apakah peleburan ini disebabkan oleh serangan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com