Tiga Ponsel Lokal Andalkan Android Gingerbread

Kompas.com - 07/02/2012, 18:29 WIB
Editorvaksiandra

KOMPAS.com - Menyiasati tahun 2012, Mito Mobile merilis tiga ponsel sekaligus. masing-masing dengan karakter yang berbeda.

Dimulai dengan seri 680 dengan tampilan jam yang tampak di layar memberi kesan lux dan elegan. Desainnya mirip dengan arloji klasik brand papan atas. Di atasnya tertera tanggal, melengkapi informasi waktu bagi pengguna.

Mito 680 lahir sebagai sebuah ponsel dengan beragam konten. Dimensi posturnya menyesuaikan dengan umumnya ukuran telapak tangan warga Asia. Peran cover depan yang dilapisi oleh kaca selain untuk tetap memperlihatkan layar juga menjadi akses masuk ke menu ketika dibuka.

Tren user interface layar sentuh menjadi pilihan lantaran kemudahan. Meski demikian tetap disediakan tiga tombol utama untuk "Call" dan "End call", serta masuk ke menu utama.

Layar berukuran diagonal 3 inci itu menjadi media interface pengguna untuk akses ke menu yang beragam. Ketika masuk ke Homescreen, Anda akan disodori sebuah wallpaper yang amat menarik juga eksklusif.

Sebuah menu berjejer di baris kiri. Kalau digeser akan tampak deretan menu. Kalau Anda tertarik untuk dipindahkan ke Homescreen, mudah saja. Cukup pin lalu geser, maka ikon menu pilihan tadi akan stand by di layar.

Faktor multimedia adalah kelebihan lain yang sengaja diatur sedemikian rupa sehingga terasa. Di antaranya kamera 1,3 MP yang didukung oleh pengaturan lengkap.

Ini pun masih ditambah dengan opsi editing foto yang bukan hanya untuk meningkatkan kualitas foto lewat opsi "Adjustment", namun juga penambahan hal-hal unik seperti pigura. Selanjutnya tinggal di-share ke jejaring sosial atau ke e-mail, maupun MMS.

Mito 868
Mito 868 yang didesain dengan konsep menggabungkan antara  telepon seluler dengan konsole game portable. Sebuah layar berukuran 2,8 inci mendominasi penampang depan.

Layar berukuran ini amat pas untuk menampilkan game dari NES (Nintendo Entertainment System).  Game-game ini berukuran 16 bit. Hal ini lebih baik dari kebanyakan game sejenis yang berukuran 8 bit.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.