Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultrabook Perdana HP Resmi Masuk Pasaran Indonesia

Kompas.com - 08/02/2012, 09:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen komputer Hewlett Packard (HP) akhirnya ikut meramaikan pasar ultrabook di Indonesia. Pada Selasa (7/2/2012), HP Indonesia resmi meluncurkan ultrabook bisnis perdananya, HP Folio 13.

Untuk mendukung mobilitas para pebisnis, Folio 13 dibekali dengan baterai yang kekuatannya mencapai 9 jam. Menurut Cynthia Defjan, Consumer Lead HP PSG Indonesia, kekuatan baterai ini membuat penggunanya tak perlu sering-sering melakukang charging untuk mengisi baterai.

Seperti ultrabook pada umumnya, desain Folio 13 dirancang agar ringkas dan ringan untuk dibawa ke mana-mana. Bobot ultrabook ini hanya 1,5 kg, dengan tebal 1,8 mm.

Selain hemat daya dan mendukung mobilitas, produk ini juga telah memenuhi beberapa unsur yang menjadi standar ultrabook. Folio 13 tidak butuh banyak waktu untuk proses booting dan shutdown, yakni kurang lebih 7 detik. Spesifikasinya pun cukup mumpuni.

Folio 13 dibekali dengan prosesor Intel Core i5-2467M 1,6 GHZ, RAM 4GB DDR3, Intel HD Graphics 3000, layar 13 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel, dan hard disk-nya telah menggunakan Solid State Drive dengan kapasitas 128 GB.

Pada Folio 13 ini, HP cukup memerhatikan hal-hal detil untuk memberi kenyamanan para pebisnis. Pada keyboard misalnya, Folio 13 telah menggunakan lampu "backlit" sehingga memberi cahaya pada ruang dan huruf-huruf di keyboard. Tombol-tombol keyboard-nya pun dibuat lebih tinggi agar memberi kenyamanan saat mengetik.

Folio 13 juga dilengkapi dengan fitur CoolSense, yang membuat kondisi ultrabook tidak panas.

Yang unik dari Folio 13 adalah fitur True Vision HD yang ada di webcam. Selain memberi kualitas webcam yang lebih terang, fitur ini mampu mengikuti gerak wajah seseorang yang sedang menggunakan webcam.

True Vision HD akan membuat wajah si pengguna selalu berada di tengah, karena teknologinya memungkinkan untuk melakukan zoom ataupun panning secara otomatis.

Folio 13 kini sudah beredar di pasaran, dan dibanderol dengan harga Rp 10,8 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com