Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram "Aspal" Sempat Muncul di Android Market

Kompas.com - 08/02/2012, 15:24 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi editing dan sharing foto, Instagram yang saat ini hanya bisa digunakan di perangkat iOS, memang sedang digarap agar bisa berjalan di perangkat Android.

Para pengguna perangkat Android masih setia menanti aplikasi yang populer tersebut. Di tengah penantian itu, secara tiba-tiba, beredar rumor bahwa Instagram sudah tersedia di Android Market.

Situs In Flex We Trust melaporkan, Senin (6/2/2012), mereka mendapat sebuah notifikasi iklan di kolom aplikasi "Featured" saat sedang mengunjungi Android Market. Kala itu, mereka sedang menggunakan tablet Samsung Galaxy Tab 10.1.

Namun, ketika Instagram dicari di Android Market, ternyata aplikasi itu belum ada.

Hal ini menimbulkan kecurigaan di antara pengguna Android, akan adanya scam/malware baru di Android Market. Pasalnya, beberapa hari yang lalu ada pengembang tak dikenal yang memalsukan aplikasi Instagram, lalu memasukkannya ke Android Market. Aplikasi palsu itu langsung mendapat rating 5 bintang.

Untungnya, tak selang berapa lama, Google langsung mencabut Instagram palsu itu dari Android Market.

Aplikasi yang di dalamnya terdapat malware memang kerap muncul sebagai iklan di "notification bar" di Android Market. Jika begini, nampaknya pengguna Android masih harus menunggu aplikasi Instagram yang asli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com