Google Chrome Kini Tersedia untuk Android

Kompas.com - 08/02/2012, 17:39 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Pengguna Android kini telah bisa menggunakan browser Chrome yang selama ini hanya ada di komputer. Namun, sayangnya, saat ini baru tersedia untuk perangkat Android yang sudah menggunakan Ice Cream Sandwich (Android 4.0).

Browser besutan Google tersebut diklaim mampu bekerja lebih cepat dan lebih baik, khususnya untuk perangkat Android.

Seperti dikutip dari Venture Beat, browser Google Chrome untuk Android ini masih dalam versi beta. Kendati demikian, browser tersebut dinilai sudah lebih cepat dan lebih responsif dalam mengakses situs web.

Menariknya, browser tersebut memungkinkan untuk sinkronisasi antara Chrome untuk desktop maupun Chrome untuk mobile. Bahkan, Google mengklaim browser ciptaannya ini lebih baik dibanding Firefox untuk Android.

"Seperti versi desktop, Chrome beta untuk Android ini difokuskan pada kecepatan dan kesederhanaan serta sinkronisasi antara perangkat mobile dan desktop. Sehingga, memudahkan dalam browsing apa pun dan dalam perangkat apa pun," kata Sundar Pichai, Senior Vice President of Chrome Google, yang ditulis dalam blognya.

Kendati demikian, Google belum merilis Chrome versi beta untuk Android 2.x dan 3.x, yaitu sistem operasi yang lama dibanding Ice Cream Sandwich. Download Chrome versi beta untuk Android di sini.

Berikut adalah video demo Google Chrome versi beta untuk Android:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X