Ponsel Mango Perdana LG, Miracle atau Fantasy?

Kompas.com - 09/02/2012, 10:46 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - LG Electronics bakal menyiapkan ponsel berbasis Windows Phone 7.5 Mango untuk segmen menengah dengan kode nama "LG Miracle". Ponsel ini merupakan perangkat yang sama berdasarkan rumor yang selama ini telah beredar, yaitu Ponsel LG Fantasy.

Seperti dikutip dari Pocketnow, bocoran LG Miracle muncul pertama kali melalui situs XDA Developer. Di sana seorang pengguna forum mengatakan dirinya baru saja membeli LG Fantasy dari seorang penguji ponsel di Rumania.

Bocoran spesifikasi LG Miracle masih sama dengan LG Fantasy. Bentang layarnya bakal memakai ukuran 4 inci WVGA namun dengan tambahan teknologi Nova. Teknologi tersebut memungkinkan ponsel Windows Phone ini memiliki layar yang lebih terang dibanding ponsel Windows Phone lainnya.

Untuk prosesornya bakal dibekali sebesar 1GHz Snapdragon dengan kapasitas memori internal sebesar 8GB. Sumber dari Ubergizmo menyebut prosesor yang digunakan bukan Snapdragon tapi Scorpion dengan kecepatan yang sama.

Namun tidak diketahui apakah single core atau dual core. Sementara, kamera belakangnya sudah mendukung 5MP dengan resolusi 720 piksel dan kamera depan masih beresolusi VGA.

Di sisi konektivitasnya, LG Miracle sudah dibenamkan jaringan HSPA dengan kecepatan 14,4 Mbps, WiFi 802.11 a/b/g/n dengan kemampuan hingga 5.0GHz dan Bluetooth 3.0.

Salah satu fitur paling menarik dari perangkat ini adalah kemampuan pembacaan tag Near Field Communication (NFC), meski belum jelas bagaimana fitur ini bisa diimplementasikan pada era Windows Phone 8.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum jelas tentang harga dan kapan waktu peluncuran ponsel ini. Tapi tampaknya ponsel ini bakal diperkenalkan di ajang Mobile World Congress di Barcelona akhir bulan ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X