Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Mango Perdana LG, Miracle atau Fantasy?

Kompas.com - 09/02/2012, 10:46 WIB

KOMPAS.com - LG Electronics bakal menyiapkan ponsel berbasis Windows Phone 7.5 Mango untuk segmen menengah dengan kode nama "LG Miracle". Ponsel ini merupakan perangkat yang sama berdasarkan rumor yang selama ini telah beredar, yaitu Ponsel LG Fantasy.

Seperti dikutip dari Pocketnow, bocoran LG Miracle muncul pertama kali melalui situs XDA Developer. Di sana seorang pengguna forum mengatakan dirinya baru saja membeli LG Fantasy dari seorang penguji ponsel di Rumania.

Bocoran spesifikasi LG Miracle masih sama dengan LG Fantasy. Bentang layarnya bakal memakai ukuran 4 inci WVGA namun dengan tambahan teknologi Nova. Teknologi tersebut memungkinkan ponsel Windows Phone ini memiliki layar yang lebih terang dibanding ponsel Windows Phone lainnya.

Untuk prosesornya bakal dibekali sebesar 1GHz Snapdragon dengan kapasitas memori internal sebesar 8GB. Sumber dari Ubergizmo menyebut prosesor yang digunakan bukan Snapdragon tapi Scorpion dengan kecepatan yang sama.

Namun tidak diketahui apakah single core atau dual core. Sementara, kamera belakangnya sudah mendukung 5MP dengan resolusi 720 piksel dan kamera depan masih beresolusi VGA.

Di sisi konektivitasnya, LG Miracle sudah dibenamkan jaringan HSPA dengan kecepatan 14,4 Mbps, WiFi 802.11 a/b/g/n dengan kemampuan hingga 5.0GHz dan Bluetooth 3.0.

Salah satu fitur paling menarik dari perangkat ini adalah kemampuan pembacaan tag Near Field Communication (NFC), meski belum jelas bagaimana fitur ini bisa diimplementasikan pada era Windows Phone 8.

Belum jelas tentang harga dan kapan waktu peluncuran ponsel ini. Tapi tampaknya ponsel ini bakal diperkenalkan di ajang Mobile World Congress di Barcelona akhir bulan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com