Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Indonesia Bidik Pasar Korporasi

Kompas.com - 09/02/2012, 15:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi asal China, Huawei, mulai melebarkan sayap merambah pasar korporasi (enterprise)  di Indonesia, melalui unit bisnis terbarunya, Huawei Enterprise.

Huawei Entreprise merupakan unit bisnis yang menawarkan produk dan solusi infrastruktur jaringan, komunikasi perusahaan, pusat data, komputasi awan, dan beberapa solusi aplikasi untuk industri.

Menurut Jeff Hwong, Regional Sales Director South Pacific Enterprise Business Huawei, unit bisnis baru ini punya misi untuk mengutamakan konsumen, memberi nilai tambah dan berinovasi.

Hwong mengklaim, layanan Huawei Enterprise memberi solusi yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih terjangkau.

"Populasi penduduk Indonesia yang besar menjadi salah satu alasan mengapa Huawei membuka unit bisnis enterprise," kata Hwong, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (9/2/2012).

Selain itu, belanja teknologi informasi dan komunikasi Indonesia yang besar, juga menjadi salah satu alasan penting.

Huawei Enterprise menargetkan berbagai industri, seperti pemerintahan, fasilitas publik, keuangan, transportasi, listrik dan energi. Seperti layanan teknologi informasi pada umumnya, Huawei memberi paket layanan yang dikostumisasi sesuai kebutuhan perusahaan.

Dengan adanya Huawei Enterprise ini, maka melengkapi dua unit bisnis yang sebelumnya sudah ada di Indonesia, yakni unit Infrastruktur Jaringan Telekomunikasi dan unit Perangkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com