Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumia Coffee Tab, Konsep Tablet Windows Nokia

Kompas.com - 12/02/2012, 21:51 WIB

KOMPAS.com - Nokia memang belum menyatakan niat untuk membuat komputer tablet yang berjalan dengan sistem operasi Windows 8, meskipun sistem operasi terbaru dari Microsoft ini juga dirancang untuk perangkat tablet.

Jika di kemudian hari Nokia akan membuat tablet, mungkin nama dan desainnya akan mengadopsi dari smartphone seri Lumia, demikian imajinasi seorang penggemar perangkat Nokia, Joy Montano, yang mengasuh situs My Nokia Blog.

Mengapa Lumia? Pertama, karena desain Lumia terlihat segar dan cukup sukses di masa awal penjualan. Kedua, Nokia membutuhkan bahasa desain yang konsisten untuk perangkat bersistem operasi Windows 8.

Mahasiswa University of Manchester ini membuat konsep desain tablet Nokia yang diberi nama Lumia Coffee Tab, lengkap dengan spesifikasinya. Sebagai salah seorang penggemar Nokia, Montano berharap perusahaan asal Finlandia ini mengambil langkah besar menciptakan tablet berbasis Windows 8 untuk mengembalikan popularitas Nokia.

Walaupun ini hanyalah imajinasi Montano, namun tak menutup kemungkinan Montano memberi banyak inspirasi untuk Nokia. Berikut konsep tablet Lumia Coffee Tab ala Montano. 

Nokia Lumia Coffee Tab (2)

 

Nokia Lumia Coffee Tab (1)

 

Nokia Lumia Coffee Tab (3)

 Prediksi spesifikasi:

  • Prosesor 1.4GHz
  • RAM 512MB (bisa ditingkatkan menjadi 1GB)
  • Memori internal tersedia dalam 3 pilihan: 16/32/64GB
  • Layar 9,7 inci beresolusi 1280x800 piksel dengan AMOLED
  • Kamera 8MP, kamera depan 2MP
  • OS Windows 8
  • Wi-Fi dan 3G
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com