Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lovestagram, Aplikasi Pelengkap Instagram untuk Hari Valentine

Kompas.com - 13/02/2012, 10:46 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Aplikasi Lovestagram dirilis menjelang hari Valentine tahun 2012. Lovestagram tidak dibuat untuk menandingi aplikasi editing dan sharing foto Instagram, melainkan untuk melengkapi Instagram.
 
Adalah Kaitlyn Trigger, kekasih dari pendiri aplikasi Instagram, Mike Krieger, yang mengembangkan sendiri Lovestagram. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya membuat kartu ucapan digital bertema Valentine, yang menggunakan Application Programming Interface (API) dari Instagram.
 
Lovestagram mampu menggabungkan foto-foto yang ada di Instagram lalu ditampilkan menjadi sebuah slideshow. Frame foto yang disediakan, semua bertemakan cinta.
 
Untuk menggunakan Lovestagram, Anda cukup melakukan log in ke Lovestagram.com menggunakan akun Instagram. Masukkan username akun Instagram dari orang yang dirasa spesial, bisa pacar, keluarga, ataupun sahabat. Lovestagram akan secara otomatis menyatukan foto dari username yang telah Anda masukkan.
 
Trigger telah merilis Lovestagram pada Kamis (9/2/2012) kemarin. Ia berharap, dapat mengembangkan aplikasi khusus lain untuk hari libur, hari pernikahan, hari ulang tahun, dan momen lainnya.
 
Ini adalah proyek rahasia Trigger, bahkan sang pacar tidak tahu bahwa Trigger sedang menggarap Lovestagram. Ia meminta kode-kode Instagram, dan mengerjakan sendiri untuk Phyton, Django, Jinja, HTML, CSS, jQuery dan Photoshop.
 
"Saya benar-benar ingin membangun Lovestagram sendiri. Dan Mike benar-benar senang ketika menyadari saya telah belajar coding," tutup Trigger.

 

Kartu Ucapan Digital Spesial Hari Valentine dari Lovestagram

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.