Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Ingin Galaxy Nexus Dilarang Dijual di AS

Kompas.com - 14/02/2012, 11:44 WIB

KOMPAS.com — Gagal meminta pengadilan di Jerman untuk menghentikan penjualan Samsung Galaxy Nexus, Apple mencoba peruntungan di Amerika Serikat.

Apple telah melancarkan gugatan pada Galaxy Nexus di Jerman terkait fitur slide to unlock. Namun, pengadilan Jerman menolak pelarangan penjualan Galaxy Nexus.

Pekan lalu, Apple kembali menggugat Samsung terhadap produk dan paten yang sama. Kali ini, Apple meminta pengadilan federal California, Amerika Serikat, untuk memblokir penjualan Galaxy Nexus di Amerika Serikat.

Dikutip dari Reuters, dalam gugatan yang diajukan pekan lalu di San Josen, AS, Apple mengatakan bahwa Galaxy Nexus melanggar paten pada fitur slide to unclock, perintah suara yang mirip dengan Siri, dan fitur lain yang memudahkan penulisan teks di layar sentuh.

Juru bicara Samsung sampai berita ini diturunkan enggan mengomentari gugatan tersebut.

Galaxy Nexus sendiri merupakan smartphone yang dibuat Samsung bersama Google. Ini menjadi smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich.

Perang paten antara Apple dan Samsung juga terjadi di sejumlah negara. Apple gigih melancarkan gugatan yang mengklaim smartphone dan tablet dari keluarga Galaxy telah mencontek desain serta nuansa iPad dan iPhone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com