Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yang Berbeda dari Angry Birds di Facebook

Kompas.com - 14/02/2012, 15:33 WIB

KOMPAS.com - Angry Birds hari ini (14/2/2012) resmi diluncurkan di jejaring sosial Facebook. Dengan masuknya Angry Birds ke jejaring sosial, game ini pun mengalami perubahan yang disesuaikan dengan karakteristik jejaring sosial.

Rovio, akan memperkenalkan seri Angry Birds versi Facebook secara resmi di Jakarta. Jakarta dipilih karena Jakarta merupakan "global capital of Facebook".

Memang, dari Jakarta saja, Facebook memiliki 17 juta pengguna, yang membuat Jakarta menjadi kota dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia.

Acara peluncurannya digelar di Mal Kelapa Gading 2, Jakarta, 14 Februari 2012. Acara dimulai pukul 10:00 WIB hingga 22:00 WIB.

Angry Birds untuk Facebook memiliki sistem "power up" baru, level-level eksklusif Facebook, dan tambahan elemen sosial.

Elemen sosial yang ditambahan ke game
Bermain Angry Birds di Facebook memungkinkan gamer bisa berkompetisi dengan teman-teman Facebook-nya untuk mendapatkan mahkota emas, perak, atau perunggu.

Di setiap level, akan ada peringkat tiga besar yang memiliki skor terbanyak. Elemen sosial ini juga memungkinkan gamer bisa mengirimkan "Mistery Gifts" yang berisi power up.

Modifikasi Power Up

Untuk Facebook, Angry Birds memiliki modifikasi "Power up" yang bisa membantu melawan karakter Piggy. Di Angry Birds Facebook, "Power up" bisa didapatkan dengan memainkan game, atau dari kiriman teman Facebook dalam "Mystery Gifts", bahkan bisa juga dibeli secara online.

Sistem pembelian ini akan sama dengan sistem pembelian yang diberlakukan di game-game lain yang sebelumnya sudah ada di Facebook.

Jenis-jenis Power Ups di Angry Birds Facebook

Sling Scope
Gunakan laser Sling Scope untuk melakukan tembakan yang lebih terarah

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com