Yang Berbeda dari Angry Birds di Facebook

Kompas.com - 14/02/2012, 15:33 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Angry Birds hari ini (14/2/2012) resmi diluncurkan di jejaring sosial Facebook. Dengan masuknya Angry Birds ke jejaring sosial, game ini pun mengalami perubahan yang disesuaikan dengan karakteristik jejaring sosial.

Rovio, akan memperkenalkan seri Angry Birds versi Facebook secara resmi di Jakarta. Jakarta dipilih karena Jakarta merupakan "global capital of Facebook".

Memang, dari Jakarta saja, Facebook memiliki 17 juta pengguna, yang membuat Jakarta menjadi kota dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia.

Acara peluncurannya digelar di Mal Kelapa Gading 2, Jakarta, 14 Februari 2012. Acara dimulai pukul 10:00 WIB hingga 22:00 WIB.

Angry Birds untuk Facebook memiliki sistem "power up" baru, level-level eksklusif Facebook, dan tambahan elemen sosial.

Elemen sosial yang ditambahan ke game
Bermain Angry Birds di Facebook memungkinkan gamer bisa berkompetisi dengan teman-teman Facebook-nya untuk mendapatkan mahkota emas, perak, atau perunggu.

Di setiap level, akan ada peringkat tiga besar yang memiliki skor terbanyak. Elemen sosial ini juga memungkinkan gamer bisa mengirimkan "Mistery Gifts" yang berisi power up.

Modifikasi Power Up

Untuk Facebook, Angry Birds memiliki modifikasi "Power up" yang bisa membantu melawan karakter Piggy. Di Angry Birds Facebook, "Power up" bisa didapatkan dengan memainkan game, atau dari kiriman teman Facebook dalam "Mystery Gifts", bahkan bisa juga dibeli secara online.

Sistem pembelian ini akan sama dengan sistem pembelian yang diberlakukan di game-game lain yang sebelumnya sudah ada di Facebook.

Jenis-jenis Power Ups di Angry Birds Facebook

Sling Scope
Gunakan laser Sling Scope untuk melakukan tembakan yang lebih terarah

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.