Pertama di Jakarta, Angry Birds Resmi Bisa Dimainkan di Facebook

Kompas.com - 14/02/2012, 18:28 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Game Angry Birds secara resmi kini bisa dimainkan di jejaring sosial Facebook. Game yang terkenal dengan ikon burung marah ini kini bisa dimainkan melalui browser di komputer atau laptop, tidak hanya bisa dimainkan di tablet atau smartphone.

Game besutan Rovio ini diperkenalkan di Mall Kelapa Gading, Jakarta tepat pada hari kasih sayang atau lebih akrab disebut Valentine Day pada 14 Februari 2012.

Pemilihan Jakarta sebagai tempat peluncuran game ini disebabkan karena Jakarta merupakan "Global capital of Facebook". Dari Jakarta saja, Facebook memiliki 17 juta pengguna, yang membuat Jakarta menjadi kota dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia.

"Inilah yang menyebabkan Jakarta dipilih sebagai tempat peluncuran Angry Birds di Facebook," kata Senior Vice President Rovio Asia Henri Holm di Mall Kelapa Gading Jakarta, Selasa (14/2/2012).

Game Angry Birds ini bisa dimainkan di Facebook melalui http://apps.facebook.com/angrybirds/. Game ini diluncurkan dengan fitur spesial termasuk komponen sosial, power ups, dan Facebook exclusive level.

Masuknya Angry Birds ke Facebook diakui Rovio sebagai strategi untuk memperluas pasar pemain Angry Birds di Asia. Setelah membangun kantor di China, pengguna yang memainkan Angry Birds langsung melesat ke angka 300 juta orang.

Setelah peningkatan tersebut, Rovia menargetkan hingga 1 miliar pengguna. Masuknya Angry Birds ke Facebook, diharapkan bisa menyentuh angka itu, mengingat jumlah pengguna Facebook di Asia sangat tinggi. Salah satunya adalah Indonesia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.