Setelah Jakarta, Angry Birds Sambangi 7 Kota Besar Facebook

Kompas.com - 14/02/2012, 19:10 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah merilis Angry Birds di "ibu kota" Facebook, Jakarta, Rovio akan merilis game ini di "kota-kota besar Facebook" lainnya.

Kota besar Facebook di sini adalah kota dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia. Hal ini dilakukan Rovio demi menambah jumlah pengguna Angry Birds di seluruh dunia.

Senior Vice President Rovio Asia Henri Holm mengatakan, platform situs jejaring sosial merupakan platform yang paling efektif untuk memasarkan game, terutama Angry Birds.

"Kami telah memiliki data berupa 8 kota dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia. Kami akan prioritaskan di wilayah itu," kata Henri selepas Peluncuran Angry Birds on Facebook di Mal Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (14/2/2012).

Berikut daftar 8 kota yang memiliki pengguna Facebook terbanyak di dunia yang akan menjadi target pasar Angry Birds:

  1. Jakarta, Indonesia (17.484.300 pengguna)
  2. Istambul, Turki (9.602.100 pengguna)
  3. Mexico City, Meksiko (9.339.320 pengguna)
  4. London, Inggris (7.645.680 pengguna)
  5. Bangkok, Thailand (7.419.340 pengguna)
  6. Buenos Aires, Argentina (6.568.940 pengguna)
  7. Ankara, Turki (6.549.680 pengguna)
  8. Kuala Lumpur, Malaysia (6.514.780 pengguna)

Kendati demikian, Henri enggan menjelaskan jumlah spesifik dari target pasar yang akan diraih dari total pengguna Facebook tersebut.

Pihaknya hanya menginginkan agar pengguna Facebook bisa memperoleh hiburan lain, terutama game Angry Birds yang bisa dimainkan bersama teman-teman Facebook-nya.

"Kami ingin pengguna Facebook bisa memanfaatkan waktunya untuk bermain Angry Birds dengan aman dan leluasa bersama teman dan keluarga," katanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.