Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Integrasikan Perangkat, Sony Punya "Strategi 4 Layar"

Kompas.com - 14/02/2012, 19:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Sony, telah siap menjalankan strategi 4 layar (four screen strategy) yang memastikan semua perangkat yang mempunyai layar display bisa saling berhubungan. Empat perangkat itu adalah televisi, laptop, tablet dan smartphone.

Di Indonesia pun, Sony mulai menerapkan strategi ini. Beberapa perangkat Sony telah dibekali teknologi Digital Living Network Alliance (DLNA) Certified. Keempat perangkat berlayar ini dapat dikoneksikan dan berbagi konten selagi telah dibekali DLNA.

Dalam jumpa pers di kantor Sony Ericsson Indonesia, Selasa (14/2/2012), perwakilan Sony Ericsson Singapura mendemostrasikan kemampuan 4 perangkat berlayar Sony yang dapat saling berbagi foto dan video melalui HDMI atau sambungan nirkabel DLNA.

Menurut Hanny Sanjaya, Marketing Communications Manager Sony Ericsson Indonesia, strategi 4 layar akan memberi pengalaman yang berbeda karena konten digital dalam satu perangkat, bisa dikoneksikan ke perangkat yang lainnya.

"Jadi kami tidak hanya menjual perangkat, tetapi juga memberi pengalaman dan konektivitas," tambah Hanny.

Secara global, strategi empat layar ini menghubungkan semua proyek teknologi agar saling berhubungan dan terkoneksi, termasuk Sony Entertainment Network yang memberi layanan Video Unlimited dan Music Unlimited.

Namun, Sony belum memasukkan konsol game PlayStation dalam daftar strategi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com