Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Angry Birds di Facebook Dijamin Lebih Interaktif

Kompas.com - 14/02/2012, 23:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Rovio menjanjikan pengalaman bermain game Angry Birds yang lebih interaktif di Facebook ketimbang versi tablet/smartphone. Hal ini karena ada beberapa fitur yang ditambahkan sesuai dengan kekhasan jejaring sosial.

Senior Vice President Rovio Asia Henri Holm menjelaskan, game Angry Birds versi Facebook ini lebih mengajak penggunanya berinteraksi saat bermain game. Pemain game bisa bersaing dengan teman lainnya untuk mencari skor tertinggi dan mencari mahkota emas, perak, dan perunggu untuk tiga pemegang skor di masing-masing levelnya.

"Bahkan, pemain Angry Birds versi Facebook juga bisa mengirim 'kado misteri' ke teman-temannya," kata Henri selepas "Peluncuran Angry Birds on Facebook Jakarta Challenge" di Mal Kelapa Gading Jakarta, Selasa (14/2/2012).

Dengan adanya tantangan tersebut, Rovio ingin game Angry Birds dapat memberi elemen sosial yang baru bagi pengguna Facebook. Apalagi pengguna situs jejaring sosial terutama Facebook sering berinteraksi dengan sesama teman-temannya, bahkan bisa lebih dari sekali sehari dalam membuka akun Facebook.

Tidak hanya memberi efek elemen sosial, Angry Birds versi Facebook ini juga menawarkan tantangan yang diklaim akan membuat pengguna Angry Birds versi Facebook kecanduan untuk terus bermain.

Sebagai tahap awal dan tambahan dari seri Mighty Eagle, Rovio menawarkan empat tantangan permainan yang bisa dicoba untuk memperebutkan skor nilai atau penghargaan khusus yang diberikan Angry Birds. Tantangan tersebut adalah:

1. Sling Scope
Fitur ini menantang pemain untuk bisa melempar tepat sasaran. Pemain bisa menggunakan Sling Scope laser ke target yang dituju.

2. King Sling
Fitur ini memungkinkan burung Angry Birds bisa terlempar dengan cepat dan memiliki gaya. Pemain juga bisa upgrade untuk menambah kecepatannya.

3. Super Seeds
Fitur ini memungkinkan burung-burung pemarah bisa diperbesar sehingga bisa menimbulkan efek kerusakan lebih besar.

4. Birdquake
Fitur ini bisa mengeluarkan gempa yang merobohkan semua pertahanan babi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com