Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Maret 2012, Nokia Indonesia Ganti Nahkoda

Kompas.com - 15/02/2012, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Nokia Indonesia mengalami pergantian tampuk kepemimpinan. Nokia menunjuk Martin Chirotarrab sebagai Country Manager Nokia Indonesia, menggantikan Bob McDougall.

Bob memutuskan untuk mengundurkan diri dari Nokia pada akhir Februari 2012. Martin akan resmi memimpin Nokia Indonesia per 1 Maret 2012

"Saya ingin mengimplementasikan pengalaman saya dan membangun tim yang kuat untuk melanjutkan Nokia sebagai pemimpin pasar ponsel di Indonesia," kata Martin, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (15/2/2012).

Martin saat ini punya tantangan besar untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang seri Nokia Lumia. Seri smartphone itu memakai sistem operasi Windows Phone 7.5 Mango.

Kedua smartphone ini menjadi senjata andalan Nokia untuk bersaing dengan smartphone dan sistem operasi lainnya. Martin mangatakan ia siap untuk bertarung dengan para kompetitor.

Sebelum bertugas di Jakarta, Martin menjabat sebagai Country Manager Nokia untuk kawasan Karibia, Amerika Tengah dan Venezuela, sejak tahun 2008.

Berkantor di Miami, pria kelahiran 10 Juli 1972 ini mengawasi perkembangan distribusi, kinerja dan strategi 37 negara di Amerika Latin.

Karir Martin di Nokia dimulai pada 2006. Ia dipercaya sebagai Director Telefonica South Cone (Argentina, Chile, Peru, dan Uruguay) hingga tahun 2008.

Country Manager Nokia Indonesia sebelumnya, Bob McDougall, memutuskan untuk meninggalkan vendor asal Finlandia ini pada akhir Februari 2012.

Karir Bob bersama Nokia dimulai sejak tahun 2003, Bob sempat bekerja di Nokia Singapura, Thailand, India. Di Indonesia, Bob menjabat sebagai Country Manager sejak Maret 2009.

Bob mengatakan, Martin akan memiliki tim yang kuat di Indonesia. "Dan saya akan merindukan keramahan-tamahan dan tingkat kepedulian yang tinggi dari orang Indonesia," tutup Bob.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com