Facebook Timeline Segera Dibuka untuk Pemilik Merek

Kompas.com - 16/02/2012, 16:48 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Facebook Timeline dilaporkan akan segera tersedia untuk pemilik merek sebagai alat promosi. Versi betanya diyakini akan tersedia akhir Februari.

Hal itu dilaporkan Mashable yang mengutip pemberitaan di Ad Age. Konon, Facebook akan mengumumkan hal itu dalam sebuah acara di New York, 29 Februari 2012.

Timeline saat ini baru tersedia untuk akun pengguna pribadi di Facebook. Sedangkan Facebook belum secara tegas mengatakan apakah Timeline akan tersedia untuk pemegang merek.

Sementara ini, pemegang merek atau organisasi lain menggunakan Facebook Page dengan format lama untuk menegaskan eksistensinya di Facebook.

Apa yang bisa dilakukan pemegang merek dengan Timeline? Sekadar contoh, mereka bisa saja menuliskan sejarah brand dari awal berdirinya hingga kini.

Desain Facebook Timeline yang kaya akan gambar juga bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh merek-merek ternama. Seperti yang pernah dibayangkan oleh beberapa pihak dan dimuat di Mashable.

Di sisi lain, Google+ dan Twitter juga telah membuka diri untuk halaman milik merek tertentu. Halaman khusus merek tertentu di Twitter akan memiliki kemampuan mengubah header.

Halaman khusus di Twitter itu telah diumumkan seiring perubahan desain pada Twitter. Tampilan baru Twitter itu memindahkan posisi kolom dan mengubah Tab yang tersedia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.