Selamat Tinggal Sony Ericsson

Kompas.com - 20/02/2012, 08:47 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sony mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan transaksi pembelian saham Ericsson di dalam perusahaan patungan antara keduanya, Sony Ericsson Mobile Communications.

Pihak Ericsson pun mengonfirmasi bahwa Sony telah membayar 1,29 miliar dolar AS atau sekitar Rp 11,61 triliun, sesuai kesepakatan antar keduanya pada Oktober 2011 lalu.

Dalam siaran persnya, Sony akan mengubah nama perusahaan ini menjadi Sony Mobile Communications yang sepenuhnya merupakan anak perusahaan Sony.

Menurut pihak Sony, langkah ini lebih mengintegrasikan bisnis smartphone sebagai elemen penting dalam bisnis elektronik. Mereka akan menggabungkan smartphone dalam jajaran produk Sony yang lain, yakni tablet, televisi dan komputer.

Seperti diketahui, Sony telah memperkenalkan 2 smartphone Android pertama yang menggunakan merek dagang Sony, yakni Xperia S dan Xperia Ion. Xperia S kemungkinan akan masuk ke Indonesia pada bulan April. Sementara Xperia Ion tidak masuk ke Indonesia, karena produk ini difokuskan untuk pasar Amerika.

Perusahaan asal Jepang ini juga bersiap mengeluarkan jurus Strategi 4 Layar (4 Screen Strategy), yang mengarahkan agar 4 perangkat berlayar Sony dapat dihubungkan dan berbagi konten satu sama lain, melalui jaringan nirkabel DLNA maupun kabel HDMI.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X