Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intel Tunda Pengiriman Prosesor Ivy Bridge

Kompas.com - 20/02/2012, 09:17 WIB

KOMPAS.com - Intel dikabarkan menunda pengiriman massal prosesor terbaru dengan nama kode Ivy Bridge. Para mitra kerja Intel pun telah diberi tahu soal penundaan ini.

Menurut seorang sumber yang dikutip situs teknologi asal Taiwan Digitimes, ada beberapa alasan mengapa Intel menunda pengiriman Ivy Bridge. Pertama, melemahnya perekonomian global yang berdampak pada melesunya penjualan notebook yang menggunakan prosesor versi Sandy Bridge.

Kedua, Intel tentu tak ingin merugi hanya karena stok persediaan Sandy Bridge masih terlalu banyak. Karena itulah, penundaan ini juga bermaksud menghabiskan persediaan prosesor Sandy Bridge.

Kendati demikian, Intel tetap akan mengirim Ivy Bridge dalam jumlah kecil pada awal April 2012. Sementara pengiriman dalam jumlah besar, dijadwalkan pada Juni.

Penundaan ini memaksa para vendor komputer untuk menyesuaikan jadwal produksi mereka dengan jadwal pengiriman massal prosesor Ivy Bridge.

Keputusan Intel menunda peluncuran prosesor Ivy Bridge, tentu akan dimanfaatkan oleh para produsen chip USB 3.0 seperti Renesas, ASMedia dan Etron. Mereka punya waktu tambahan selama 3 bulan untuk menambah jumlah produksi chip USB 3.0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com