Mark Zuckerberg Pun Ramaikan Pinterest

Kompas.com - 21/02/2012, 07:39 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook, selalu menjadi perhatian setiap kali membuka akun di jejaring sosial selain Facebook, yang notebene adalah pesaing Facebook.

Sebut saja Google+ Sejak memiliki akun Google Plus, Zuckerberg langsung diserbu oleh penggemarnya. Kali ini, Zuckerberg kembali dibahas berbagai media internasional karena memiliki akun di Pinterest.

Pinterest merupakan jejaring sosial yang mengusung konsep sharing papan pin virtual yang memungkinkan pengguna mengoleksi apa pun yang ia sukai dari website mana pun, untuk dibagikan kepada orang lain.

Jejaring sosial ini membuat pengguna memiliki semacam kumpulan link website, yang terorganisir dalam kategori yang bisa dikreasikan sendiri dengan berbasiskan gambar atau foto.

Pinterest memang banyak menarik perhatian pengguna Internet, terutama di Amerika Serikat. Pada Desember 2011, Pinterest sudah mencatat 7 juta unique visitor dalam satu bulan.

Menurut Comscore, Pinterest adalah situs independen yang mengalami pertumbuhan paling cepat karena mencatat 10 juta unique visitor di AS setiap bulannya. 

Mark Zuckerberg pun menjadi salah satu pengguna yang tertarik dengan Pinterest dengan akun http://http://pinterest.com/zuck/. Meski telah memiliki akun di Pinterest, Zuckerberg baru sedikit sekali melakukan posting.

Ia lebih banyak melakukan "repin" (seperti retweet di Twitter) dari akun-akun yang di-follow-nya. Seperti halnya Twitter, Pinterest juga menyediakan fitur "following" dan "follower".

Zuck Pinterest

Banyak media internasional yang meragukan keaslian akun Pinterest dari Mark Zuckerberg ini. Namun dilihat dari orang-orang yang di-follow, bisa saja akun ini asli. Zuckerberg baru mem-follow 125 orang, termasuk adiknya, Arielle Zuckerberg. serta pendiri dan CEO jejaring sosial Path, Dave Morin.

Keunggulan Pinterest
Pinterest adalah jejaring sosial yang didirikan tahun 2010. Pinterest merupakan perusahaan start-up digital yang mendapat gelar Best New Startup TechCrunch tahun 2011 lalu.

Kemudahan menggunakan Pinterest adalah integrasinya dengan jejaring sosial Facebook sehingga bisa login menggunakan akun Facebook. Selain itu, fitur yang menarik dari Pinterest banyak memikat kaum perempuan usia 25 hingga 44 tahun (hampir 60 persen).

Di Facebook sendiri, Pinterest menjadi salah satu "Timeline Apps" Facebook yang membantu pengguna merencanakan liburan, perjalanan jauh, dekorasi rumah, bahkan hanya rencana untuk menu makan malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.