Mantan CEO Google Siap Jual Saham

Kompas.com - 21/02/2012, 08:23 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Mantan CEO Google, Eric Schmidt, punya rencana untuk menjual sebanyak 2,4 juta lembar sahamnya di Google. Total nilai saham yang akan dijualnya mencapai 1,5 miliar dolar AS.
 
Pria berusia 56 tahun ini berencana menggelar penjualan selama setahun untuk meminimalkan dampak pasar. Jika 2,4 juta lembar saham Schmidt dijual, maka akan mengurangi sahamnya di Google dari 2,8 persen menjadi 2,1 persen.
 
Pihak Google mengatakan, Schmidt sedang mencoba mengumpulkan uang untuk berinvestasi di bidang lain (diversifikasi), agar tidak selamanya bergantung pada Google.
 
Walau Schmidt telah menjual saham dengan jumlah besar, ia diyakini masih akan punya pengaruh besar di Google. Schmidt mulai menjabat sebagai CEO Google pada 2001, dan kemudian mengundurkan diri pada April 2011.
 
Hari Jumat pekan lalu (17/2/2012), saham Google jatuh pada level US$ 1,88 per lembar, dan ditutup pada US$ 604,64.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.