Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Fitur Unggulan di PlayBook OS 2.0

Kompas.com - 21/02/2012, 14:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry secara resmi mulai meluncurkan upgrade Blackberry PlayBook OS versi 2.0. RIM mengklaim memberikan sejumlah perbaikan yang lebih baik dari sebelumnya.

OS terbaru tersebut mulai tersedia secara global sejak hari ini, Selasa (21/2/2012) pukul 12.00 WIB. Upgrade tersebut dapat dilakukan secara gratis, langsung dari perangkat masing-masing.

"PlayBook OS 2.0 akan menyempurnakan OS PlayBook generasi pertama," kata Country Product Manager RIM Indonesia, Ardo Fadhola, di The Apartment Menara Gracia Jakarta, Selasa (21/2/2012).

Dalam PlayBook OS 2.0 ini, memang tidak banyak aplikasi baru yang disertakan. Pihak RIM hanya meningkatkan kemampuan kapabilitas aplikasi yang sudah ada.

Berikut fitur-fitur PlayBook 2.0 yang bisa dicoba:

1. Tampilan

Tampilan PlayBook 2.0 merupakan penampilan yang disempurnakan. Tampilannya berbasis QNX, sama seperti Blackberry 10 OS yang akan diluncurkan pada tahun ini.

Di sini, pengguna bisa mengubah susunan widget atau tombol-tombol menu di layar tablet BlackBerry ini. Hal itu sesuai dengan keinginan pengguna melakukan kustomisasi widget.

2. Integrasi email, calender dan contact apps dengan social media

Untuk memudahkan menerima dan mengelola pesan, RIM tampaknya memperbaiki fitur ini. Pengguna bisa menerima email, calender (jadwal rapat, pertemuan atau apapun) dengan kontak dan sekaligus dihubungkan dengan media sosial dari teman di kontak.

Untuk mengunduh file yang besar, email yang ada di ponsel BlackBerry bisa disinkronisasi dengan PlayBook. Otomatis pengguna bisa mengunduh file yang besar di PlayBook melalui koneksi wifi.

3. BlackBerry Bridge 2.0

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com