Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Senayan Jadi Arena Adu Cepat Ponsel

Kompas.com - 21/02/2012, 15:19 WIB

KOMPAS.com - Kalau di era koboi, adu cepat dilakukan untuk saling menembak lawan. Posisi pistol sama-sama masih di dalam sarungnya, lalu lawan saling berhadapan, hitung mundur dan Dor!

Di zaman sekarang, adu cepat juga bisa dilakukan dengan ponsel. Posisi ponsel sama-sama layar terkunci, lalu "Dor!" mengirimkan pesan di Social Media.

Kegiatan itu sempat jadi adegan yang seru di gelaran Consumer Electronic Show 2012, Las Vegas, AS. Pada 19 Februari 2012, aksi serupa digelar di Senayan City, Jakarta.

Dalang di balik kedua aksi "saling tembak" tersebut sama: Microsoft. Tujuan kegiatan bernama #smokedbywindowsphone ini tak lain dari mempromosikan kemampuan Windows Phone.

Sebuah tim dari Microsoft Indonesia terjun ke lapangan pada kegiatan yang merupakan rangkaian dari peluncuran Nokia Lumia di Indonesia.

Hermawan Sutanto, Direktur Central Marketing Organization Microsoft Indonesia, mengatakan ada 53 orang yang diterjunkan Microsoft Indonesia. Masing-masing berlaga selama 2 jam.

"(Kegiatan ini) menunjukkan animo keingintahuan pengunjung yang sangat besar mengenai fitur social media yang diutamakan dan ditawarkan oleh Nokia Lumia," kata Hermawan melalui email, Selasa (19/2/2012).

Dalam adu cepat itu, yang diadu adalah kecepatan untuk melakukan update status social media atau memotret dan unggah ke social media, dari posisi lock-screen.

Hasilnya? Windows Phone menang 640 kali dan platform lain menang 50 kali. Waktu di Las Vegas, Windows Phone menang 30 kali dan platform lain 3 kali.

Tidak dirinci siapa saja yang jadi lawan tim Windows Phone di acara tersebut. Hermawan mengatakan siapapun boleh ikut tanpa memandang platformnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com