Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Bidik Turis Taiwan

Kompas.com - 22/02/2012, 05:53 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah sukses menyasar sejumlah negara, Garuda Orients Holidays kini menyasar Taiwan untuk menjaring turis dari negara tersebut bepergian ke Indonesia. Garuda Orient Holidays adalah semacam paket tur dan travel dengan tujuan sejumlah destinasi di Indonesia yang dikelola anak perusahaan Garuda Indonesia, Aerowisata.

"Tergantung segmen, atas bawah. Kadang-kadang ada budget traveller packet, ya seperti agen," ujar Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, M Arif Wibowo, di Jakarta, Selasa (21/2/2012).

GOH telah menyasar Jepang, Korea Selatan, Australia, hingga China. Menurut Arif, GOH telah berkontribusi terhadap kapasitas penerbangan (kursi) di rute ke dan dari sejumlah negara tersebut.

Misalnya, GOH Jepang berkontribusi 25 persen dari kapasitas rute Jepang-Indonesia, GOH Australia menyumbang sekitar 20 persen dari kapasitas rute Australia-Indonesia, sedangkan GOH Korea, Hongkong, dan China masing-masing sebesar 15 persen dari kapasitas penerbangan di rute-rute negara tersebut ke Indonesia.

Karena banyaknya minat wisatawan memakai produk ini maka Garuda Indonesia pun berusaha menambah negara sasaran produknya. "Taipei akan dipersiapkan," pungkas Arif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com