Inilah Pemenang "Mobile Games Developer War 2"

Kompas.com - 23/02/2012, 20:30 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobile Games Developer War 2 yang diselenggarakan Agate Studio dan Nokia Indonesia, sejak November 2011 lalu, kini telah mencapai tahap akhir.

Pemenang dari kompetisi ini ialah tiga pengembang aplikasi (developer) yang game-nya paling banyak diunduh oleh pengguna ponsel Nokia di seluruh dunia.

Menurut Narenda Wicaksono, Developer Manager Nokia South East Asia, kompetisi ini hendak membuktikan kesiapan sebuah aplikasi game secara keseluruhan. Kemenangan bukan semata-mata ditentukan karena sebuah presentasi yang mengesankan para juri.

Bila pemenang kompetisi serupa lainnya ditentukan oleh tim juri, juara dalam kompetisi ini justru ditentukan oleh seberapa banyak game-nya diunduh oleh para pengguna setelah dirilis di Nokia Store.

"Karena itulah, tiga developer pemenang kompetisi ini ditentukan dari banyaknya jumlah download selama 30 hari sejak game dirilis di Nokia Store," kata Narenda saat mengumumkan para pemenang Mobile Games Developer War 2 di acara Kompas Tekno Idea di Plaza Senayan Jakarta, Kamis malam (23/2/2012).

Berikut nama developer dan judul game pemenang Mobile Games Developer War 2.

PublisherApplicationContent IDDownload
CreacleVirtual Pet240257153,840
Elventales GamesSky Express236416100,526
Own GamesBeyond the Well24095575,933

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Total hadiah untuk kompetisi game ini adalah Rp. 60 juta. Juara pertama mendapatkan uang tunai Rp 30 juta, juara 2 mendapat Rp 20 juta, dan juara 3 mendapat Rp 10 juta. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.