Virtual Pet, Game Juara dengan "150 Ribu Download"

Kompas.com - 23/02/2012, 20:54 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nokia Indonesia dan Agate Studio telah mengumumkan pemenang kompetisi Mobile Games Developer War 2, saat acara Kompas Tekno iDEA di Plaza Senayan Jakarta, Kamis malam (23/2/2012).

Pemenang utama kompetisi ini adalah game berjudul Virtual Pet, yang diunduh oleh pengguna ponsel Nokia di seluruh dunia sebanyak lebih dari 150.000 kali hanya dalam waktu 30 hari sejak dirilis di Nokia Store.

Konsep kompetisi Mobile Games Developer War 2 memang unik. Bila pemenang kompetisi serupa lainnya ditentukan oleh tim juri, juara dalam kompetisi ini justru ditentukan oleh seberapa banyak game tersebut diunduh oleh pengguna ponsel Nokia dalam kurun waktu 30 hari sejak dirilis di Nokia Store.

Menurut Narenda Wicaksono, Developer Manager Nokia South East Asia, kompetisi ini hendak membuktikan kesiapan sebuah aplikasi game secara keseluruhan. Kemenangan bukan semata-mata ditentukan karena sebuah presentasi yang mengesankan para juri.

Penasaran dengan game yang paling banyak diunduh tersebut dan tim pembuatnya? Berikut ulasannya.

Juara I:
Game berjudul Virtual Pet ini dikembangkan oleh Creacle. Creacle adalah sebuah studio game yang berbasis di Yogyakarta. Mereka membuat game untuk berbagai platform.

Virtual Pet

Virtual Pet merupakan permainan untuk menjaga hewan peliharaan virtual. Anda dapat memilih hewan peliharaan dan memperlakukan dia seperti hewan peliharaan nyata.

Anda dapat memberi makan, melatih, dan menyuruhnya pergi ke kamar mandi serta membuatnya tertidur. Dalam kurun waktu 30 hari setelah dirilis di Nokia Store, Virtual Pet diunduh sebanyak 153,840 kali.

Juara II:
Aplikasi Sky Express dikembangkan oleh Elventales Games. Di situs resminya, Elventales Games mengaku sebagai developer game independen berlokasi di Surabaya. Saat ini mereka memfokuskan fokus membuat game web browser atau flash game.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X