Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos HP "Isyaratkan" Jadwal Rilis Windows 8?

Kompas.com - 24/02/2012, 11:50 WIB

KOMPAS.com - CEO Hewlett Packard (HP), Meg Whitman mengatakan mereka siap memasarkan produk yang berjalan dengan sistem operasi Windows 8 dilengkapi chip x86 mulai bulan Oktober tahun ini.

Meski Windows 8 sendiri belum dipastikan jadwal peluncurannya, namun HP sudah memastikan produknya siap dipasarkan pada Oktober tahun ini. Tampaknya pernyataan ini seakan memberi masukan bagi Microsoft untuk menentukan waktu yang tepat bagi rilis Windows 8.

Pernyataan dari Whitman ini pun bisa diterjemahkan menjadi "isyarat" bahwa Microsoft akan merilis Windows 8 sebelum bulan Oktober. Karena ini sesuai dengan prediksi analis, Windows 8 akan diluncurkan kuartal 4 tahun ini.

Chip dengan arsitektur x86 merujuk pada chipset yang dibuat oleh Intel dan AMD. Meski Microsoft menyatakan Windows 8 akan tersedia dalam versi ARM (arsitektur yang biasa digunakan di perangkat mobile), bos HP tersebut sama sekali tidak menyinggung soal dukungan HP terhadap ARM.

Pada kesempatan yang sama, Whitman dan Chief Financial Officer (CFO) HP, Catherine Lesjak juga berbicara seputar pasokan hard disk yang berkurang di tahun 2011.

"Kekurangan pasokan hard disk di tahun 2011  berdampak signifikan pada pendapatan di kuarter pertama tahun 2012. Pasokan hard disk berada 30 persen di bawah permintaan. Hal ini sangat berdampak bagi semua orang," ungkap Whitman.

Chaterine Lesjak mengatakan, pada kuarter 2 tahun 2012, HP akan mengantisipasi hal itu dengan memenuhi kekurangan pasokan hard disk. Hal ini diharapkan dapat mengurangi dampak buruk bagi pendapatan HP di kuarter 2 tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com