Galaxy Beam, "Smartphone" Proyektor dari Samsung

Kompas.com - 27/02/2012, 11:08 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung seakan ingin mengguncang perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2012 di Barcelona, Spanyol, dengan memperkenalkan Galaxy Beam, sebuah smartphone yang dilengkapi dengan proyektor high definition (HD).

Dikutip dari situs resmi Samsung Mobile Press, Senin (27/2/2012), Galaxy Beam disematkan prosesor dual core 1 GHz, bentang layar 4 inci WVGA beresolusi 480x800 piksel, memori internal 8 GB, baterai 2000 mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread).

Smartphone ini dibekali kamera 5MP dengan LED Flash dan kamera depan 1,3MP.

Untuk konektivitas, tersedia slot MicroSD (up to 32GB), MicroUSB, jack audio 3,5mm, Bluetooth, 3G HSPA, dan Wi-Fi untuk koneksi internet.

Dimensi Galaxy Beam adalah 64,2 x 124 mm dengan tebal 12,5 mm dan berat 145,3 gram.

Pada Galaxy Beam terbaru yang akan diluncurkan di MWC 2012, proyektor masih diletakkan di bagian atas dan dapat memancarkan sinar terang hingga lebar 50 inci pada 15 lumen. Pihak Samsung menyatakan, pengguna dapat menampilkan foto, video dan game menggunakan aplikasi khusus dari Samsung.

Kendati Samsung membawa teknologi proyektor, namun spesifikasi hardware Galaxy Beam terbaru ini dinilai tidak mengesankan untuk sebuah smartphone yang diluncurkan pada pentas mobile terbesar di dunia, MWC 2012, yang diselenggarakan pada 27 Februari hingga 1 Maret mendatang.

Sebenarnya produk ini bukanlah smartphone berproyektor pertama dari Samsung. Pada pertengahan 2010 lalu, Samsung sempat memperkenalkan Galaxy Beam i8520 yang berukuran 3,7 inci dan berjalan dengan Android 2.1 (Eclair).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.