Photoshop Touch Akhirnya Hadir untuk iPad

Kompas.com - 28/02/2012, 15:00 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.comSetelah meluncurkan aplikasi pengolah foto Photoshop Touch untuk perangkat Android, Januari lalu, kini Adobe secara resmi meluncurkan Photoshop Touch untuk tablet iPad di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2012 di Barcelona, Spanyol.

 

Aplikasi ini menawarkan fungsi dasar yang juga tersedia di Photoshop versi personal computer (PC). Meskipun demikian, pasti ada perbedaan pada layer, adjusment, filter, dan selection tools-nya.

 

Photoshop Touch memungkinkan pengguna menggabungkan beberapa foto di layer, mengatur opacity, serta menambahkan efek atau filter yang telah disediakan. Selain itu, pengguna juga bisa menghilangkan latar belakang yang tak dikehendaki.

 

Salah satu feature unggulan dari Photoshop Touch adalah Scribble Selection Tool, yang memungkinkan pengguna melakukan seleksi pada beberapa bagian dari foto lalu memisahkannya jadi gambar tersendiri. 

 

Photoshop Touch terintegrasi dengan mesin pencari gambar Google Image Search. Kemudian, pengguna bisa langsung membagikan hasil olah fotonya ke jejaring sosial Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.