Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Pilih Bahan Keramik untuk "Casing" Galaxy S III

Kompas.com - 28/02/2012, 16:01 WIB

KOMPAS.com - Setelah batal bakal diluncurkan pada Mobile World Congress (MWC) di pekan ini, Samsung Electronics dikabarkan bakal menyiapkan peluncuraan Samsung Galaxy S III di 50 negara secara bersamaan.

Kendati demikian, Samsung belum mengumumkan waktu peluncuran secara bersamaan tersebut. Kabar sebelumnya menyebutkan Galaxy S III bakal diumumkan pada Mei 2012. Waktu tersebut dipilih karena memberi kesempatan bagi Samsung Galaxy S II agar bisa terjual lebih banyak.

Itu soal waktu peluncuran. Sekarang rumor mengenai desain ponselnya sendiri. Galaxy S III bakal memiliki bodi lebih tipis, bahkan dibanding iPhone 4S, dan bakal memiliki layar super besar yaitu 4,8 inci.

Namun, pihak Samsung belum membocorkan tipe layar tersebut, meski ada rumor bakal memakai jenis layar Super AMOLED Plus HD.

Meski bakal memiliki layar besar, dimensi Galaxy S III ini tidak akan lebih besar dari Galaxy Nexus dengan rentang 4,65 inci. Karena Galaxy S III dirumorkan tidak akan memakai bezel di sisi depan ponselnya.

Selain itu, Samsung juga memberi kemajuan bagi ponsel pintar termutakhirnya dengan menggunakan keramik di keseluruhan belakang ponsel, bukan plastik glossy seperti biasanya. Tentunya yang dimaksud keramik di sini bukan seperti keramik lantai yang mudah pecah.

Samsung akan menggunakan jenis keramik khusus dengan karakteristik nyaman dipegang, tahan lama, dan ramah lingkungan. Penggunaan keramik, bukan aluminium, sepertinya dilakukan Samsung demi menghindari gugatan dari Apple soal bahan casing ponsel.

Rumor spesifikasi lainnya, Galaxy S III akan menggunakan prosesor quad-core 1,5GHz, Android 4.0, jaringan 4G atau LTE, dan kamera beresolusi besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com