Opera Mini Next Manjakan Pengguna Feature Phone

Kompas.com - 28/02/2012, 19:48 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com -  Opera Software telah memperkenalkan Opera Mini Next, browser mobile web yang terintegrasi dengan jejaring sosial. Browser ini dibuat khusus untuk feature phone.

Opera mengumumkan kehadiran Opera Mini Next di Mobile World Congress (MWC) 2012 di Barcelona.

Opera Mini Next memiliki Smart Page, tab baru di dalam browser yang bisa membantu akses langsung ke sosial media dari layar awal browser.

Lars Boilesen, CEO Opera, mengharapkan fitur ini nantinya akan berguna bagi pengguna feature phone untuk memperkaya pengalaman berinternet di ponsel.

"Ketika seseorang berpikir tentang mengakses sosial media dalam perjalanan, mereka pasti membayangkan ponsel pintar dengan aplikasi-aplikasi yang terinstal. Tapi tidak semua pengguna ponsel memiliki ponsel pintar," kata Boilesen.

Menurutnya, pengguna tetap bisa menjadi social networker yang aktif meskipun memiliki ponsel standar.

Sekilas, Smart Page mirip fitur Speed Dial --yang memudahkan akses ke Bookmarks. Bedanya, Smart Page mengakses Twitter, Facebook, hingga berita online. Contohnya:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

opera_mini_next_

Di 2011, pengguna Opera rata-rata berjumlah 100 juta per bulan. Sebanyak 250 juta mengakses Opera bukan hanya dari PC, tapi juga dari ponsel dan televisi.

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X