Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opera Mini Next Manjakan Pengguna Feature Phone

Kompas.com - 28/02/2012, 19:48 WIB

KOMPAS.com -  Opera Software telah memperkenalkan Opera Mini Next, browser mobile web yang terintegrasi dengan jejaring sosial. Browser ini dibuat khusus untuk feature phone.

Opera mengumumkan kehadiran Opera Mini Next di Mobile World Congress (MWC) 2012 di Barcelona.

Opera Mini Next memiliki Smart Page, tab baru di dalam browser yang bisa membantu akses langsung ke sosial media dari layar awal browser.

Lars Boilesen, CEO Opera, mengharapkan fitur ini nantinya akan berguna bagi pengguna feature phone untuk memperkaya pengalaman berinternet di ponsel.

"Ketika seseorang berpikir tentang mengakses sosial media dalam perjalanan, mereka pasti membayangkan ponsel pintar dengan aplikasi-aplikasi yang terinstal. Tapi tidak semua pengguna ponsel memiliki ponsel pintar," kata Boilesen.

Menurutnya, pengguna tetap bisa menjadi social networker yang aktif meskipun memiliki ponsel standar.

Sekilas, Smart Page mirip fitur Speed Dial --yang memudahkan akses ke Bookmarks. Bedanya, Smart Page mengakses Twitter, Facebook, hingga berita online. Contohnya:

opera_mini_next_

Di 2011, pengguna Opera rata-rata berjumlah 100 juta per bulan. Sebanyak 250 juta mengakses Opera bukan hanya dari PC, tapi juga dari ponsel dan televisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com