Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
TEKNOLOGI

Nokia Percepat Eksekusi Strategi

Kompas.com - 29/02/2012, 02:42 WIB

Barcelona, Kompas - Perusahaan telekomunikasi Nokia mempercepat eksekusi strategi dengan meluncurkan produk terbaru menggunakan sistem operasi Windows Phone dari Microsoft berupa Nokia Lumia untuk kategori telepon pintar, Senin (27/2), di World Mobile Congress, Barcelona, Spanyol, menyusul dua produk yang sudah diluncurkan di Indonesia. Pada saat yang sama, Nokia juga meluncurkan produk baru berbasis S40 berupa Nokia Asha dan Symbian Nokia Belle berupa Nokia 808 PureView.

President and CEO Nokia Stephen Elop dalam acara yang diikuti wartawan Kompas Agustinus Handoko mengungkapkan, Nokia hanya butuh waktu satu tahun untuk mengembangkan ketiga jenis telepon tersebut. ”Kami ingin memberikan produk sesuai kebutuhan konsumen. Kami memenuhi janji kami setahun yang lalu,” kata Elop.

Elop mengatakan, tahun 2012 ini menjadi tahun yang penuh tantangan bagi Nokia dalam persaingan di produk telekomunikasi. ”Kami telah melakukan berbagai terobosan dan layanan untuk memberikan kepuasan kepada konsumen. Namun, kami tidak berhenti pada hari ini. Kami akan melakukannya terus- menerus,” kata Elop.

Head of Windows Phone Division Microsoft Terry Myerson mengatakan, sistem Windows Phone memberikan pengalaman baru kepada konsumen. ”Sistem operasi ini memberi kejutan karena sangat sederhana, mudah dioperasikan, tetapi layanannya cepat,” kata Terry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com