Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disalip Nokia, HTC Tak Lagi Produksi Ponsel Windows Phone?

Kompas.com - 29/02/2012, 17:28 WIB

KOMPAS.com — HTC sebelumnya dikenal sebagai vendor besar yang memproduksi perangkat berbasis Windows Phone. Namun, vendor asal Taiwan ini telah disalip oleh Nokia yang saat ini menjadi vendor Windows Phone terbesar di dunia. Nokia berjaya berkat dua produk Windows Phone terbarunya, yaitu Lumia 710 dan Lumia 800.

Tampaknya HTC saat ini sedang terkonsentrasi pada sistem operasi (operating system/OS) Android dari Google sehingga sedikit melupakan Windows Phone.

Pada perhelatan Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, akhir Februari ini, HTC memperkenalkan empat varian baru dari keluarga HTC One, yang semuanya berbasis Android.

Meski demikian, HTC akan tetap menjadi vendor yang terbuka untuk semua OS, tak terkecuali Windows Phone, yang belakangan ini cukup menarik perhatian banyak orang.

Chief Product Officer HTC, Kouji Kodera, mengatakan, HTC berencana mengeluarkan Windows Phone baru ketika Microsoft telah merilis OS terbaru Windows Phone yang diberi nama Apollo.

"Untuk Windows Phone, kami belum memutuskan untuk branding. Tapi Anda akan melihat berbagai Windows Phone baru dari HTC ketika Microsoft merilis OS baru Apollo," tutup Kodera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com