Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhargaan e-Commerce untuk Portal Belanja

Kompas.com - 01/03/2012, 09:13 WIB

KOMPAS.com - Online shopping memang sudah menjadi gaya hidup masyarakat urban sekarang ini. Apalagi, pengguna juga bisa mengakses online mall di berbagai gadget seperti komputer, laptop, sampai ponsel, sehingga memberi nilai tambah kenikmatan berbelanja online tersebut.

Salah satu portal e-commerce yang sukses membuat "demam" online shopping ini adalah blibli.com. Berbekal sekitar 200 merchant yang tergabung di dalam online mall-nya, dan menghadirkan berbagai produk gadget terbaru, blibli.com meraih penghargaan The Best e-Commerce dari ajang Gadget Award 2012.

Blibli.com dianggap mampu memulai tren e-commerce, yang memberikan berbagai kenyamanan dan kemudahan dalam membeli produk gadget berkualitas. Pada saat soft launching, blibli.com menduduki posisi ranking Alexa ke 7.200, namun kini posisinya sudah naik di peringkat 174.

"Setiap hari, blibli.com dikunjungi lebih dari 10.000 pengunjung, dan jumlah member-nya mencapai 15.000," ungkap Ivan W. Hudyana, Head of Marketing Blibli.com, saat konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (29/2/2012) lalu.

Ivan menambahkan, kepercayaan konsumen terhadap toko online juga semakin meningkat. Hal ini terlihat dari 50 persen konsumennya yang membeli produk gadget dengan nilai rata-rata per transaksi antara Rp 500.000 hingga Rp 11 juta. Selain produk gadget, portal belanja ini juga menjual berbagai produk fashion, kids & baby, culinary, dan produk berkualitas lain dari merchant-merchant terpercaya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com