Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produk Baru yang Curi Perhatian di Mega Bazaar 2012

Kompas.com - 02/03/2012, 09:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mega Bazaar Computer dan pameran lainnya di Indonesia kerap dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk baru.

Hanya saja, biasanya produk yang diperkenalkan adalah produk baru untuk pasar Indonesia. Nyaris tidak pernah produk yang diperkenalkan adalah yang pertama di dunia.

Ini berbeda dengan ajang pameran internasional seperti Consumer Electric Show (CES) di Las Vegas, Mobile World Congress (MWC) di Barcelona atau bahkan CommunicAsia di Singapura.  

Penyelenggara pun berharap nantinya ajang pameran di Indonesia bisa menjadi ajang pamer teknologi dan produk terbaru.

“Kami berharap dengan tingginya animo masyarakat pada pameran komputer di Indonesia bisa mendorong para vendor internasional untuk meluncurkan produk terbaru mereka di pameran IT di Indonesia,” kata Bambang Setiawan, Chief Operational Officer Dyandra Promosindo.

Bambang menambahkan tantangannya memang dibutuhkan dukungan dari banyak pihak, termasuk pemerintah. Sebab, dalam pemasaran produk IT, Indonesia termasuk pasar yang menjanjikan di Asia, selain China dan India.
 
Saat ini ada tiga pameran besar teknologi di Indonesia. Mega Bazaar Computer, Festival Komputer Indonesia / Indonesia Cellular Show dan IndoComTech.

Mencuri Perhatian

Sejauh ini, ada dua produk yang cukup menarik perhatian setelah dua hari penyelenggaraan Mega Bazaar Computer 2012.  Kedua produk berikut hanya contoh dari berbagai produk yang diperkenalkan banyak vendor di ajang tahunan ini.
 
Ultrabook Hewlett-Packard (HP) seri Folio 13 boleh disebut salah satu primadona di ajang MBC 2012. HP Folio 13 mempunyai berat 1,5 kilogram dan tebal 0,75 inchi.

Jeroannya prosesor Intel Core i5 dan kecepatan 1,6 GHz, memori RAM DDR3 4GB, SSD 128 GB, grafis Intel integrated HD 3000 dengan layar ukuran 13 inchi dan USB 3.0.

Sementara SpeedUp Pad Ice, keluaran MLW Telecom menjadi primadona yang lain. Tablet berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) ini merupakan besutan perusahaan lokal yang bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom).

Pad Ice ditunjang dengan berbagai fitur seperti A-GPS Technology, multi tasking homescreen, ultra sensitive touch screen, serta warna putih dan ukuran layar 7 inch.

Dengan harga Rp 1,3 juta, SpeedUp Pad Ice sudah termasuk paket bundling Speedy 512 Kbps selama 3 bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com