Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Selipkan Iklan di Timeline Pengguna Android dan iOS

Kompas.com - 02/03/2012, 11:28 WIB

KOMPAS.com - Jika tahun lalu Twitter terkesan malu-malu untuk berjualan iklan, tahun ini Twitter terlihat mulai agresif. Para pengguna perangkat bebasis iOS dan Android yang menggunakan aplikasi Twitter versi mobile, akan sering menjumpai iklan di Timeline.
 
Yang akan ditampilkan Twitter adalah promoted account (akun yang dipromosikan) dan promoted tweets (kicauan yang dipromosikan).
 
Pihak Twitter menyatakan dalam blog resminya, dalam beberapa pekan ke depan kicauan dari promoted account akan mulai ditampilkan di timeline pada aplikasi Twitter yang telah di-update untuk iPhone dan Android.
 
Setelah itu, baru menyusul promoted tweets yang ditampilkan.
 
Pengguna aplikasi Twitter di iOS dan Android akan melihat promoted tweet di timeline dari merek yang mereka follow. Pihak Twitter mengklaim, hal ini membantu penggunanya untuk mendapatkan informasi dari merek yang disukai.
 
Langkah menampilkan iklan tersebut dilakukan Twitter sebagai pemasukkan untuk perusahaan, mengingat situs mikroblogging 140 karakter ini telah menjelma menjadi media pemasaran terbesar.
 
Sampai saat ini, belum ada indikasi bahwa Twitter akan memaksa pengembang aplikasi pihak ketiga untuk ikut menampilkan iklan. Pengembang pihak ketiga yang populer adalah Uber Social, Twidroyd, Tweetcaste, Tweetbot, dan lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com