Twitter Selipkan Iklan di Timeline Pengguna Android dan iOS

Kompas.com - 02/03/2012, 11:28 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Jika tahun lalu Twitter terkesan malu-malu untuk berjualan iklan, tahun ini Twitter terlihat mulai agresif. Para pengguna perangkat bebasis iOS dan Android yang menggunakan aplikasi Twitter versi mobile, akan sering menjumpai iklan di Timeline.
 
Yang akan ditampilkan Twitter adalah promoted account (akun yang dipromosikan) dan promoted tweets (kicauan yang dipromosikan).
 
Pihak Twitter menyatakan dalam blog resminya, dalam beberapa pekan ke depan kicauan dari promoted account akan mulai ditampilkan di timeline pada aplikasi Twitter yang telah di-update untuk iPhone dan Android.
 
Setelah itu, baru menyusul promoted tweets yang ditampilkan.
 
Pengguna aplikasi Twitter di iOS dan Android akan melihat promoted tweet di timeline dari merek yang mereka follow. Pihak Twitter mengklaim, hal ini membantu penggunanya untuk mendapatkan informasi dari merek yang disukai.
 
Langkah menampilkan iklan tersebut dilakukan Twitter sebagai pemasukkan untuk perusahaan, mengingat situs mikroblogging 140 karakter ini telah menjelma menjadi media pemasaran terbesar.
 
Sampai saat ini, belum ada indikasi bahwa Twitter akan memaksa pengembang aplikasi pihak ketiga untuk ikut menampilkan iklan. Pengembang pihak ketiga yang populer adalah Uber Social, Twidroyd, Tweetcaste, Tweetbot, dan lainnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.