Mainkan Angry Birds Tanpa Sentuhan Tangan

Kompas.com - 03/03/2012, 06:31 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Tak cukup bagi Angry Birds untuk mengubah platform casual gaming ke social gaming. Kali ini game "burung pemarah" tersebut bisa dimainkan hanya dengan sentuhan tangan.

SoftKinetic, perusahaan pengembang platform berbasis teknologi gerak, telah memamerkan demo teknologi tersebut. Perusahaan asal Belgia itu memanfaatkan kamera DepthSense DS311, perangkat mirip Kinect, untuk mengontrol game di PC hanya dari sentuhan tangan.

Selain itu, perusahaan tersebut mengklaim telah mengembangkan software yang memungkinkan aplikasi apa pun, termasuk game seperti Angry Birds bisa dimainkan dengan gerak tubuh. Kendati demikian, cara bermain dengan perangkat ini tidak berbeda saat kita menggunakan mouse.

Sebagai contoh, demo Angry Birds dengan sentuhan tangan itu bisa dilihat dalam demo di Youtube ini:

Hingga saat ini, game Angry Birds telah diunduh lebih dari 500 juta kali. Setiap hari orang di seluruh dunia menghabiskan 200 juta menit bermain Angry Birds.

Saat ini, Rovio mempekerjakan lebih dari 50 programmer, dan mereka membuat tingkat (level) baru untuk Angry Birds sepanjang hari; sekarang sudah ada lebih dari 200 tingkat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Angry Birds telah terjual lebih dari 12 juta salinan di App Store dan 5 jutaan di PC.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X