Telunjuk.com, Berharap pada Potensi E-Commerce

Kompas.com - 04/03/2012, 11:53 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.COM - E-commerce menyumbangkan 1,6 persen GDP di tahun 2011 dan merupakan kontribusi terbesar ke-4 dari ekonomi makro Indonesia.

Hal inilah yang melatarbelakangi Project Eden untuk memilih mengembangkan bidang e-commerce melalui Telunjuk.com.

"Telunjuk.com punya very strategic positioning dalam e-commerce. Potensinya di Indonesia sangat besar," ujar Kevin Mintaraga, salah satu mentor Telunjuk.com, dalam jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (29/2/2012).

Seperti apa posisi Telunjuk.com? Kevin mengatakan saat ini banyak pengguna internet yang mencari produk, namun masih memanfaatkan jasa pencarian "tradisional".

Telunjuk.com menjadi strategis karena memberikan layanan perbandingan dan kategorisasi. Diharapkan ini akan menjadi jembatan konsumen saat membutuhkan produk tertentu.

Tentunya, Kevin mengakui, masih akan ada pengembangan-pengembangan lebih lanjut dari Telunjuk.com. Ia melihat, situs tersebut memiliki potensi besar.

Selain itu, Kevin melihat kedua pendiri Telunjuk adalah duet yang memiliki gairah dan pengetahuan teknologi yang dibutuhkan untuk sebuah perusahaan digital yang baru mulai.

Kevin adalah mentor Telunjuk.com dari Project Eden untuk pengembangan bisnis. Mentor lainnya adalah Natali Ardianto, mentor dari sisi teknologi.

Telunjuk.com, merupakan startup kedua yang sudah di-launch Project Eden. Startup pertama adalah SpotDokter.

SpotDokter merupakan aplikasi untuk mendukung dunia kesehatan. Masing-masing startup menjalani inkubasi 6 bulan, sebelum akhirnya di-launch.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.